Pentingnya Persatuan Umat Islam Demi Pertahankan Baitul Maqdis

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 7 Juli 2018 12:52
Pentingnya Persatuan Umat Islam Demi Pertahankan Baitul Maqdis
Kota suci seharusnya berada dalam penguasaan, pemeliharaan dan penjagaan umat Islam.

Dream - Indonesia saat ini tengah menggelar Seminar Internasional Pembelaan Tanah Suci Islam di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. Pesertanya terdiri dari para ulama dan dai se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa.

Ketua Rabithah Ulama dan Dai Asia Tenggara, Zaitun Rasmin menjelaskan, tujuan dari seminar ini untuk menyerukan kepada pemimpin dan ulama negara Islam agar bersatu untuk sama-sama membela Baitul Maqdis. Keberadaan Tanah Suci bagi siapapun tidak bisa dipisahkan dari akidah dan ibadah umatnya.

" Demikianlah keberadaan kota Mekkah, Madinah dan Baitul Maqdis tidak bisa dipisahkan dari aqidah dan ibadah kaum mulisimin," ujar Zaitun di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat 6 Juli 2018.

Menurutnya, kaum muslimin tidak boleh lupa dengan kondisi kota suci di Baitul Maqdis yang sudah lebih dari 70 tahun dalam jajahan negara Zionis, Israel. Kota suci seharusnya berada dalam penguasaan, pemeliharaan dan penjagaan umat Islam. Tak ada yang boleh mengambil alihnya.

Meski demikian, Zaitun mengakui umat Islam di seluruh dunia belum bisa bersatu karena sibuk mengurusi konflik di negaranya masing-masing. Menurutnya isu mengacaukan perdamaian Mekkah dan Madinah didengungkan oleh negara tertentu.

" Isu dan gagasan seperti itu tentu sangat berbahaya bagi negara pelayan dua kota suci khususnya dan bagi umat Islam di seluruh dunia pada umumnya," ucap dia.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie