5 Fakta Rektor Gaul UNY Sutrisna Wibawa, Bikin Konser Sampai Oplas Challenge!

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Rabu, 1 Juli 2020 07:00
5 Fakta Rektor Gaul UNY Sutrisna Wibawa, Bikin Konser Sampai Oplas Challenge!
Siapa nih yang mau punya rektor gaul kayak pak Sutrisna?

Dream – Nama Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd kini mencuri perhatian masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut memang dikenal sangat gaul dan akrab dengan mahasiswa.

Tak mau ketinggalan zaman, Sutrisna pun aktif di berbagai media sosial, seperti Twitter hingga Instagram.

Namanya sempat heboh diperbincangkan di media sosial twitter berkat inovasinya menyelenggarakan konser untuk mahasiswa ber-IPK tinggi hingga mengundang Rapper Marzuki “ Kill the DJ” di acara wisuda kampus UNY pada Juni 2019.

Para mahasiswa menyebutkan harapan mereka agar Sutrisna Wibawa bisa menjadi rektor di universitas mereka. Duh, rektor idaman nih.

Bagaimana sebenarnya sosok rektor gaul idaman mahasiswa ini? Berikut 5 fakta tentang Sutrisna Wibawa yang telah Dream rangkum dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Duet Nyanyi di Wisuda

Kedekatan Sutrisna Wibawa dan mahasiswa memang tak diragukan lagi. Sebagai rektor 'idaman' para mahasiswa, Sutrisna mengusulkan mengudang rapper Marzuki " Kill The DJ" untuk meramaikan momen wisuda UNY pada Juli 2019 lalu. 

Sutrisna mempersiapkan momen unik tersebut sebagai 'reward' untuk para mahasiswa-nya yang sudah berhasil menempuh skripsi dan siap diwisuda sebagai lulusan UNY. 

" Tiket konser pakai toga. lihat tanggal 29 Juni 2019 nanti di GOR UNY ya. Insya Allah Mas Marzuki @KillTheDj akan hadir dan nge-rap bersama anggota prosesi menghibur para wisudawan," ujar Sutrisna.

Nih, gaya duet pak rektor yang keren banget..

      Lihat postingan ini di Instagram    

‘Yogya itu degup jantung Jawa’ sebab ketika kalian pergi, getarannya terasa sampai ke hati, seraya memanggil untuk segera kembali. Terlebih susah, senang, pahit, dan getir kehidupan pernah kalian lalui di kota ini. - Selamat wisuda, selamat mengabdi kepada negeri. PS: kangen UNY itu bisa menyebabkan kegalauan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sutrisna Wibawa (@sutrisna.wibawa) pada

 

2 dari 5 halaman

Bikin Konser IPK

Rektor Sutrisna Wibawa juga dikenal sebagai sosok yang sangat menghargai mahasiswanya. Pada April 2020 lalu, rektor gaul ini mempersembahkan sebuah konser musik Sheila on 7 bagi para mahasiswa yang berprestasi dan ber-IPK tinggi. 

Ia pun mengapresiasi usaha mahasiswanya yang mengharumkan nama kampus dengan menyediakan Tiket VIP khusus loh. Duh, pak pengertian banget,

3 dari 5 halaman

Sayang Cucu

 Potret Sutrisna Wibawa saat 'Ngemong' Cucu© Instagram @sutrisna.wibawa

Di tengah kesibukannya di dunia pendidikan, rektor Sutrisna tetap meluangkan waktunya untuk keluarga. 

Di laman Instagram pribadinya @sutrisna.wibawa, rektor asal Gunung Kidul tersebut tampak sedang 'ngemong' dua cucu kesayangannya bernama Almeera dan Althaf.

Sutrisna mendoakan kedua cucunya agar tumbuh dengan baik dan nantinya akan bermanfaat bagi orang banyak.

" ALL IZ WELL.... Kak Almeera, Dek Althaf. Masa depan milik kalian. Tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Aamiin," tulis Sutrisna.

4 dari 5 halaman

Ikutan Oplas Challenge

 Potret Rektor Sutrisna Wibawa ikutan Oplas Challenge© Instagram @sutrisna.wibawa

Tak mau ketinggalan, rektor idola tersebut juga ikutan oplas challenge lho. 

Kocaknya, sang rektor mencomot foto aktor Korea berwajah tampan, Lee Min Ho. Sutrisna pun mengatakan, " ikutan oplas challenge 2020, aplikasinya pinter banget," .

Postingan tersebut menuai komentar heboh dari warganet yang kebanyakan mahasiswa.

@Leoxaagusta : YA ALLAH PERTAMA KLI LIAT ADA REKTOR KAYA GINI HEEE.. MOODBOOSTER BANGET BAPAKNYAA SAYANG BANGET AKU SAMA BAPPPPAAAA..

@wiedhi_mommy : Beneran pak asli .mirip banget pak..sama gambar di samping..wow luar biasa ya.... (Tapi boong) hahaha

@warnaalam09 : Gemessh bangat pak rektornya

5 dari 5 halaman

Hobi Posting Editan Kocak

Tak mau terkesan terlalu serius, di instagram pribadinya, Pak Sutrisna kerap kali memposting video maupun gambar lucu untuk menghibur para followersnya.

Liat aja nih, salah satu postingan pak Sutrisna berupa editan foto artis korea di depan kantor rektoran.

" Wah ini Maba sudah banyak gaya, ndak sopan. Foto-foto di depan Rektorat pake Jaster gak aja-ajak senior! Mana rambut gondrong dicat, berkaos, pake jeans lagi! Mohon nanti pas PKKMB, mereka dikondisikan!" tulis Sutrisna.

 Postingan Kocak Pak Rektor© Instagram @sutrisna.wibawa

Beri Komentar