Bantu Umat Terdampak Covid-19, BPKH Donasikan APD, BLT, Hingga Ribuan Sembako

Reporter : Zaki
Selasa, 30 Juni 2020 15:38
Bantu Umat Terdampak Covid-19, BPKH Donasikan APD, BLT, Hingga Ribuan Sembako
BPKH donasikan ribuan sembako.

Covid-19 yang belum surut juga sampai sekarang membuat masyarakat di seluruh Indonesia merasakan dampaknya. Untuk itu, guna menangulangi maraknya kasus Covid-19 di Indonesia BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) turut menghadirkan beragam bantuan bagi umat terdampak.

1 dari 3 halaman

Bantuan Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri

  © BPKH

Donasi yang diberikan berupa bantuan alat kesehatan dan alat pelindung diri atau APD yang diperuntukkan bagi beberapa rumah sakit. Salah satunya adalah RS UNHAS Makassar dan RS Wahidin Sudirohusodo, Sulawesi Selatan. Bantuan yang diberikan masing-masing senilai Rp 2 Miliar dan Rp 1,150 Miliar untuk penyediaan alihfungsi ruang isolasi, ventilator, hepafilter dan X-Ray portable

Bantuan diserahkan di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan oleh Abdul Hamid Paddu Anggota Dewan Pengawas BPKH Bersama Syamsuniang Anggota Komisi VIII DPR RI kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang disaksikan Direktur RS Unhas Makassar dan RS Wahidin Sudirohusodo.

2 dari 3 halaman

Ribuan Bantuan Sembako

  © BPKH

Tak berhenti sampai di situ saja BPKH pun juga telah membagikan total 70.000 paket sembako berupa minyak goreng, gula, beras, dan mie instan ke ribuan kepala keluarga di seluruh Indonesia. Kepala BPKH, Anggito Abimanyu mengungkapkan jika di beberapa daerah di tanah air, bantuan tersebut diberikan dari pintu ke pintu alias door-to-door.

“ Program kemaslahatan BPKH ini hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona di tengah menjalani bulan suci Ramadan. Harapannya bantuan ini bisa meringankan sesama,” ungkap Anggito.

3 dari 3 halaman

Donasi Bantuan Langsung Tunai kepada Marbot dan Ustaz

  © BPKH

Selain sembako, pada 18 Juni 2020 lalu BPKH juga menyalurkan bantuan berupa 5.000 paket sembako serta 1.000 paket bantuan langsung tunai (BLT) kepada marbot, penggiat masjid, dan ustaz terdampak Covid-19.  Donasi ini diberikan secara simbolis melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor pusat MUI, Jakarta. Tak hanya itu, dilakukan juga penyemprotan disinfektan di 1.000 masjid seluruh Indonesia dan juga Jakarta.

Untuk menyalurkan ribuan donasi tersebut, BPKH turut menggandeng beberapa mitra kemaslahatan. Hasilnya, sebaran donasi telah menjangkau lebih dari 25 provinsi di seluruh Indonesia.

  © BPKH

Total bantuan yang diberikan bernilai Rp 38,771 Miliar yang berasal dari kelolaan Dana Abadi Umat atau DAU melalui Program Kemaslahatan BPKH. #doauntuknegeri #doabersamabpkh

Beri Komentar