Asyik Pertalite Promo Khusus! Harga Dijual Setara Premium, Cek Lokasinya

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 16 September 2020 07:47
Asyik Pertalite Promo Khusus! Harga Dijual Setara Premium, Cek Lokasinya
Program ini tak bisa dinikmati semua jenis kendaraan ya.

Dream - PT Pertamina membuat strategi baru untuk mengajak pemilik kendaraan menggunakan BBM non-subsidi jenis Pertalite. BUMN Migas ini menetapkan harga jual Pertalite Rp6.450 per liter atau setara premium. Dalam kondisi normal, harga Pertalite dijual Rp.7650 per liter. 

Namun tak semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan menerapkan harga diskon Pertalite ini. Sebagai program promosi, harga khusus Pertalite ini hanya diberikan di 38 SPBU di kawasan Tangerang Selatan.

Ketentuan harga khusus Pertalite juga tak bisa dimanfaatkan semua jenis kendaraan. Pertamina hanya memberlakukan harga khusus Pertalite ini untuk kendaraan umum pelat kuning, sepeda motor, dan roda tiga.

" Iya, tidak semua jenis kendaraan bisa mendapatkan harga khusus ini," Unit Manager Communication Relations and CR MOR III, Eko Kristiawan, seperti dikutip dari Liputan6.com.

 

1 dari 1 halaman

Batas Waktu Program Promo dan Lokasinya

Menurut Eko, promo harga khusus ini sengaja digelar agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Dalam jangka panjang, pemilik kendaraan pribadi terutama mobil akan memilih menggunakan BBM jenis Pertamax ataupun yang memiliki kadar oktan yang tinggi.

Promo pemotongan harga dalam program Pertamina bertajuk Langit Biru itu rencananya akan berakhir pada 31 Oktober mendatang. Pertamina juga memastikan BBM jenis Premium akan tetap tersedia di SPBU yang mencantumkan harga promosi Pertalite.

Beberapa SPBU yang memberlakukan harga promosi Pertalite ini di antaranya terletak di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung, Swah Lama Ciputat dan Pamulang.

" Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas seperti Pertalite ini dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” katanya.

Seperti diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan atau Research Octane Number/RON yang tinggi. Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Beri Komentar