13 Karyawan Positif Covid-19, IEP Tutup Studio Daan Mogot

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 15 September 2020 17:48
13 Karyawan Positif Covid-19, IEP Tutup Studio Daan Mogot
Penutupan dilakukan untuk sterilisasi.

Dream - Indonesia Entertainmen Produksi (IEP) melakukan penutupan sementara studio Indosiar di Daan Mogot, Jakarta Barat. Penutupan berlangsung pada 14-18 September, menyusul ditetapkannya 13 karyawan positif tertular Covid-19.

" Kami melakukan penutupan kompleks studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak tanggal 14 hingga 18 September 2020," ujar Direktur Indonesia Entertainmen Group, Indra Yudhistira, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

Perusahaan di bawah naungan PT Surya Citra Media Tbk ini memproduksi sejumlah program hiburan untuk stasiun televisi SCTV dan Indosiar. Sedangkan studio Indosiar Daat Mogot menjadi basis produksi.

Indra mengatakan pihaknya rutin menggelar tes cepat (rapid test) dan tes usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk karyawan. Dari hasil swab test terakhir, didapatkan 13 karyawan positif.

IEP segera melakukan sejumlah langkah antisipatif. Penutupan sementara menjadi salah satu langkah yang diterapkan.

" Selama penutupan kami lakukan sterilisasi semua fasilitas, peralatan produksi maupun studio, melanjutkan swab test secara komprehensif kepada karyawan, mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka. Kami juga telah melaporkan temuan ini kepada Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat," kata Indra.

Selain itu, IEP juga melakukan pengkajian penerapan protokol kesehatan atau SOP (Standart Operating Procedure) penerimaan tamu dan artis di komplek studio Daat Mogot. Tamu dan artis diwajibkan menjalankan rapid test lebih dulu sebelum masuk studio.

" Di lokasi kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami," ucap Indra.

Tak hanya itu, pihaknya juga memperketat pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara menyeluruh.

Beri Komentar