Nekat, Penumpang Gelap Panjat Sayap Pesawat Sebelum Take Off

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 24 Juli 2019 07:00
Nekat, Penumpang Gelap Panjat Sayap Pesawat Sebelum Take Off
Motifnya belum diketahui.

Dream - Seorang penumpang ilegal pesawat Azam Air membuat kepanikan luar biasa. Penumpang pria itu menaiki sayap saat pesawat hendak lepas landas, Sabtu 20 Juli 2019.

Dikutip dari laman The Sun, Rabu 24 Juli 2019, peristiwa itu terekam kamera seorang penumpang di bandara internasional Lagos, Nigeria.

Beberapa penumpang ketakutan karena pria itu mencoba memasuki kabin pesawat. Penumpang yang panik tampak bingung dan memanggil kru pesawat untuk membuka pintu keluar.

Tidak jelas bagaimana pria yang belum diidentifikasi itu mencapai pesawat Azman Air. Otoritas penerbangan Nigeria mengatakan penyusup tersebut telah ditahan.

Pria memanjat sayap pesawat (Foto: The Sun)© The Sun

Insiden di bandara Nigeria ini terjadi usai peristiwa adanya penumpang ilegal jatuh dari pesawat Kenya Airways --yang hendak mendarat di Bandara London Heathrow, Inggris.

Tubuh penumpang ilegal itu terjatuh tak jauh dari John Baldock, lulusan perangkat lunak. Lelaki yang tewas itu, meningkalkan lubang di rumah yang dia sewa di Clapham, London Selatan.

1 dari 5 halaman

Mengintip Spruce Creek, Kompleks Elite Dengan Garasi Pesawat di Setiap Rumah

Dream - Jika membayangkan perumahan elite tentu yang terbesit di pikiran adalah kawasan dengan rumah mentereng berharga selangit.

Kawasan perumahan elite juga dikenal dengan kesannya yang eksklusif.  Belum lagi fasilitas keamanan ekstra selama 24 jam 7 hari.

Tak lengkap rasanya sebuah perumahan dikatakan elite jika tak memiliki beragam fasilitas untuk membantu dan mempermudah aktivitas sehari-hari penghuninya.

Namun pernahkah kamu mendengar ada perumahan elite dengan garasi pesawat di setiap rumahnya?

Ternyata ada loh! Namanya Spruce Creek, perumahan super elite di daerah Northeast Florida, beberapa mil selatan Pantai Daytona, Amerika Serikat.

2 dari 5 halaman

Penghuninya Rata-Rata Pilot

Bagi mereka yang mencintai pesawat dan hidup di dunia penerbangan, Spruce Creek adalah surga.  Hal ini tak terlalu mengherankan karena penduduknya kebanyakan berprofesi pilot profesional.

Raa-rata mereka memiliki pesawat pribadi yang tentunya membutuhkan areal parkir di garasi rumah mereka.

Tak hanya pilot, penghuni perumahan tersebut pun ada yang berprofesi lainnya seperti dokter dan pengacara namun mereka juga maniak dengan pesawat.

 

3 dari 5 halaman

Ada 650 Pesawat

Di Spruce Creek kamu bisa menemukan sekitar 700 rumah dengan garasi pesawat pribadi dari total 1.300 unit rumah.

Terdapat 650 pesawat di perumahan tersebut, termasuk pesawat udara keluaran tahun 1940an dan pesawat jet pribadi.

Pesawat-pesawat tersebut diparkirkan di depan rumah atau ditempatkan di garasi dengan landasan yang dinavigasikan GPS.

pesawat© dream.co.id

Spruce Creek juga memiliki lapangan golf 18 holes, beberapa klub terbang, pesawat sewa dan pelatihan penerbangan, dan 24-jam patroli keamanan.

4 dari 5 halaman

Awalnya Kawasan Ini Adalah Bandara

Lalu, Spruce Creek dan sebuah bandara dibangun pada 1943. Kini, bandara itu tidak digunakan lagi.

Seorang letnan, Michael Conway, berusaha mewujudkan idenya dimana orang-orang bisa menaiki pesawat dari rumah mereka sendiri.

Michael Conway pun mencari investor dan bertemu dengan Jay Thompson.

Jay Thompson mengakuisisi bandara Spruce Creek di tahun 1970an.

Sedangkan, Conway mengubah beberapa tempat di Spruce Creek menjadi lapangan tenis, restoran, lapangan golf, dan rumah klub.

sprucecreekproperties.com

5 dari 5 halaman

Jadi Destinasi Wisata

Menariknya, perumahan ini juga populer untuk destinasi wisata.

spurs© dream.co.id

Carlos Bravo, pemilik rumah Kaurlhaus Realty, mengatakan bahwa setengah dari total unit di Spruce Creek sering dijadikan rumah liburan.

Carlos juga mengungkapkan kepada TravelandLeisure bahwa Angkatan Darat dan Laut AS diperintah untuk membuat sebuah basis pelatihan.

Beri Komentar