Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kabar Perundungan Anak Nunung Tak Benar, Komisioner KPAI Minta Maaf

Kabar Perundungan Anak Nunung Tak Benar, Komisioner KPAI Minta Maaf Nunung Dan July Jan Sambiran Ditangkap Polisi (Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Dream - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti, meminta maaf karena telah mengeluarkan tanggapan tentang kabar anak komedian Nunung telah menjadi korban perundungan di sekolah.

Retno menyampaikan pernyataan tersebut keluar karena dia diminta komentar dari awak media tentang kabar perundungan anak Nunung yang dikabarkan sampai pindah sekolah. 

"Kalau tidak nyaman saya menyampaikan permohonan maaf," ujar Retno di Jakarta, Selasa 23 Juli 2019.

Menurut Retno, sebagai anggota KPAI, dia merasa prihatin saat pertama kali mendengar kabar anak Nunung menjadi korban perundungan. Dalam memberikan komentar, Retno juga mengaku hanya mengeluarkan pernyataan standar.

"Nah, saat itu sebagai KPAI ada bully tentu kami prihatin. Dan statement-nya standar karena sampai pindah (sekolah)," kata Retno.

 

Tak Ada Bully

Tanggapan Retno ternyata tak sesuai dengan informasi di lapangan. Pihak sekolah, tempat anak Nunung belajar, sempat mendatangi kantor KPAI untuk mengklarifikasi kabar anak didiknya yang jadi korban perundungan.

Koordinator kelas atau perwakilan orangtua, Rana Amiruddin, menyayangkan pernyataan yang disampaikan KPAI terkait kabar anak Nunung jadi korban perundungan. Dia menilai pernyataan tersebut tidak akurat.

"Mohon dengan KPAI memberikan pernyataan dan sekolah melayangkan surat ke KPAI meluruskan berita ini. Mohon sebaiknya kroscek yang menyajikan berita yang akurat," ujar Rana di kantor KPAI, Jakarta, Selasa 23 Juli 2019.

Ia menegaskan, tidak ada perundungan yang terjadi di sekolah anaknya bersekolah.

"Tidak ada bully dan mem-bully di sekolah. Kebetulan anak saya satu kelas dengan ananda (anak Nunung)," ucap dia.

Keluarga Pastikan Anak Nunung Tidak Di-Bully di Sekolah

Dream - Kasus tertangkapnya komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat memberikan dampak kepada keluarga. Tersiar kabar miring yang menyatakan anaknya yang masih sekolah menjadi korban bully atau perundungan.

Menanggapi hal itu, putra sulung Nunung, Bagus Permadi secara tegas menyatakan kabar tersebut merupakan hoax. Dia menyatakan adiknya mengalami perundungan di sekolahnya.

"Sekali lagi saya tekankan buat rekan-rekan media, kalau tentang di-bully itu hoax, itu berita tidak benar," ujar Bagus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019 malam.

Bagus mengatakan Nunung dan suami, July Jan Sambiran, ditangkap pada Jumat, 19 Juli 2019 pukul 13.15 WIB. Menurut dia, waktu penangkapan tersebut bertepatan dengan jam pulang sekolah.

Komedian Nunung Srimulat

"Itu sudah jam pulang anak sekolah, dan Sabtu, Minggu juga sudah hari libur. Baru masuk hari Senin, terus adik saya di-bully-nya kapan?" ucap dia.

Pada Senin, tiga hari usai Nunung ditangkap, sang adik tetap masuk sekolah. Dengan kejadian ini, pihak keluarga lebih berhati-hati untuk menjaga sang adik dari perbuatan bully.

"Karena aku minta mbaknya yang ada di rumah untuk jagain dia di sekolah, 'mbak coba dikawal di sekolah, siapa tahu kalau memang ada berita-berita seperti itu tapi semoga aja tidak', dan itu tidak terjadi gitu lho," kata dia. (mut)

Anak Bungsu Nunung Srimulat Belum Tahu Sang Ibu Ditahan

Dream - Anak sulung Nunung Srimulat, Bagus Permadi mengungkapkan kabar pilu usai penangkapan sang ibu dan ayah tirinya yang terjerat kasus hukum. Hingga saat ini, putra bungsu Nunung belum mengetahui jika ibunya ditahan polisi.

Bagus yang sempat menyambangi Rutan Polda Metro Jaya, Senin, 22 Juli 2019 mengatakan adik bungsu yang belum mengetahui kabar penahanan Nunung tersebut masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar. 

"Adik-adikku kalau yang paling kecil belum (tahu)," ujar Bagus.

Rina Nose Ungkap Sifat Asli Nunung di Lokasi Syuting

Foto : Kapanlagi.com

Namun, lanjut Bagus, kabar penahanan ibundanya telah diketahui oleh anak Nunung yang kedua. 

Meski belum tahu kabar Nunung yang terlibat masalah hukum karena kasus Narkoba Bagus memastikan akan menyampaikan kabar tersebut ke adik bungsunga.

Dia berharap jawaban yang nantinya akan disampaikan takkan sampai melukasi psikis dari adiknya tersebut.

"Ya kita jawab saja, yang penting tidak merusak psikisnya, terutama kita pasti jaga itu dulu lah," tuturnya.

Disinggung soal kemungkinan Nunung dijerat hukuman lima tahun penjara, Bagus menyampaikan jika hal itu beum menjadi keputusan dari pengadilan. Sata ini pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus hukum Nunung kepada pengacara. 

"Kalau itu kan wewenang dari lawyer, kita enggak tahu," ujar Bagus.

 

Tangis Nunung Pecah Ingat Permintaan Kado Ultah Sang Suami

Dream -  Nunung Srimulat menyesal tak kunjung berhenti mengonsumsi Narkoba. Padahal hampir setiap hari sang suami, July Jan Sambiran, mengingatkannya untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut. 

" Saya mohon maaf ke suami saya, karena tiap hari sudah ingatkan, 'kamu berhenti'," ujar Nunung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Sang suami pernah meminta kado khusus kepada Nunung saat merayakan ulang tahun pada 2 Juli 2019. Saat itu, Iyan meminta hadiah berupa Nunung yang berhenti mengonsumsi sabu.

" Saya ingat tanggal 2 Juli kemarin, tepat ulang tahun dia, saya tanya dia minta kado apa, dia bilang mau saya berhenti," kata dia.

 Nunung

Foto : Ilman/Dream

Saat menceritakan kenangan tersebut, air mata Nunung tak dapat terbendung dan jatuh membasahi pelipisnya. 

Pada Jumat, 19 Juli 2019, Nunung dan suami ditangkap di kediamannya. Ketika digeledah, polisi menemukan barang bukti 0,36 gram, keduanya pun positif telah mengonsumsi barang haram tersebut.

Polisi Tentukan Nasib Nunung Hari Ini

Dream - Nasib Nunung bakal ditentukan hari ini, Senin 22 Juli 2019. Polisi akan memutuskan apakah melanjutkan proses hukum atau hanya merehabilitasi komedian bernama asli Tri Retno Prayudati tersebut.

" Untuk penentuan yang disampaikan tadi (rehabilitasi), hari ini akan disampaikan, mungkin disampaikan hari ini," ujar Kepala Sub Direktorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jean Calvijn Simanjuntak.

Hingga kini, polisi telah melakukan dua kali gelar perkara terkait kasus komedian pengisi acara Ini Talkshow tersebut. " Sejauh ini kami akan melakukan peningkatan gelar perkara, kami sudah lakukan peningkatan gelar perkara dua kali," ucap Calvijn.

Nunung ditangkap bersama sang suami, July Jan Sambiran, di rumahnya, Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat 19 Juli 2019.

Penangkapan pasangan selebritas itu berawal dari keterangan Hadi Moheriyanto alias Hery yang ditangkap polisi sebelumnya. Hery merupakan kurir yang mengantarkan sabu kepada Nunung.

Ketika menggeledah rumah Nunung, polisi menemukan sabu bekas pakai seberat 0,36 gram. Urine Nunung dan suami positif menggunakan narkoba.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kala Paspampres Nyamar Jadi Ojol untuk Jaga Anak Jokowi

Kala Paspampres Nyamar Jadi Ojol untuk Jaga Anak Jokowi

Para Paspampres lantas mencari cara untuk tetap mengawasi Kahiyang Ayu dan Iriana Jokowi tanpa ketahuan.

Baca Selengkapnya
Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Alih-alih mengurusi putrinya yang terlibat kecelakaan lalu lintas, anggota polisi itu malah mengancam korban pakai senjata tajam.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki

DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya