Rayuan Maut 'Good Friend' Veronica yang Bikin Ahok Gugat Cerai

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 31 Januari 2018 17:10
Rayuan Maut 'Good Friend' Veronica yang Bikin Ahok Gugat Cerai
Adik kandung Ahok mengaku punya bukti kuat perselingkuhan Veronica Tan dengan 'good friend' yang disebut berinisla JT itu.

Dream - Veronica Tan disebut sudah tujuh tahun berhubungan dengan 'good friend' yang menjadi penyebab Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan gugatan cerai. Namun tak diketahui apakah pria berinisial JT itu merupakan cinta pertama Veronica atau bukan.

" Yang saya tahu itu teman adiknya yang di Amerika, saya enggak tahu itu cinta-cinta berapa," kata adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 31 Januari 2018.

" Tapi yang jelas, dalam hal ini ibu Veronica jadi korban dan yang perlu diketahui si JT ini dengan rayuan mautnya ini," lanjut perempuan yang juga menjadi kuasa hukum Ahok dalam perkara perceraian ini.

Fifi mengatakan, Ahok mengetahui hubungan Vero dengan JT. Vero pun, tambah dia, sudah berjanji kepada Ahok untuk tidak berhubungan lagi dengan JT. Ahok bahkan sudah menegur JT agar meninggal Vernica, karena sama-sama sudah berkeluarga.

" Tapi pria ini tak mau melepaskan bu Vero. Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan berhubungan lagi, dimaafakan tapi berhubungan lagi," tambah Fifi.

 

1 dari 4 halaman

Bukti Perselingkuhan Veronica

Akhirnya, setelah meringkuk di dalam penjara karena kasus penodaan agama, Ahok merelakan Veronica dan memutuskan mengajukan gugatan cerai. " Saya rasa penjara itu memang ada baiknya buat pak Ahok," tutur Fifi.

Fifi juga mengklaim memiliki bukti hubungan Veronica dengan JT. Namun dia menolak untuk membeberkan bukti itu di luar persidangan. " Tak usah kami sebutkan di sini," ujar dia.

Soal 'good friend' ini memang sudah terungkap saat Ahok mengajukan gugatan cerai beberapa waktu lalu. Namun, Veronica belum memberikan penjelasan mengenai tudingan ini.

Saat sidang perdana perkara perceraian mereka digelar di PN Jakarta Utara, Veronica tidak hadir. Dia hanya menitipkan surat kepada Fifi untuk disampaikan kepada pengadilan, yang isinya menyatakan tidak akan hadir dan menyerahkan semua keputusan kepada hakim.

© Dream
2 dari 4 halaman

Cerita Ahok yang Berulang Kali Maafkan Veronica

Dream - Adik kandung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra mengungkapkan Veronica Tan sempat berjanji tak lagi berhubungan dengan pria `Good Friend` yang diduga menjadi pemicu perceraian. Namun janji itu kerap kali dilanggaranya. 

" Bu Vero sudah berjanji tak akan berhubungan dengan pria ini. Pria ini sudah ditelepon dan diminta jangan berhubungan lagi dengan saya (Vero). Tapi pria ini tak mau melepaskan bu Vero," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, 31 Januari 2018.

Menurut Fifi, keinginan Veronica untuk tak lagi berhubungan senantiasa dilanggar karena pria tersebut terus memburunya. Fifi sampai tak bisa mengerti mengapa tindakan itu selalu dilakukan si Good Friend.

" Jadi terus kejar dan mereka berhubungan lagi. Dimaafkan berhubungan lagi, dimaafkan tapi berhubungan lagi," katanya.

Tindakan Veronica yang dituding berselingkuh juga sempat dimaafkan oleh Ahok. Namun, prahara muncul saat Ahok yang tengah dipenjara mendengar Veronica kembali menjalin hubungan.

Kabar tersebut diketahui Ahok saat sang istri dikabarkan pergi ke Singapura pada 12 November 2017. 

" Karena bapak sudah gak tahan dan berulang-ulang apalagi kondisi beliau di penjara ya keputusan lebih baik cerai," kata Fifi

3 dari 4 halaman

Adik Ahok: Hubungan Veronica dan `Good Friend` Sudah 7 Tahun

Dream - Adik kandung sekaligus pengacara mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra memebeberkan beberapa hal mengejutkan. Fifi mengungkap alasan sang kakak menggugat cerai Veronica Tan.

Fifi tak membantah ada orang ketiga atau yang disebut good friend itu. Dan hubungan dengan orang ketiga itu, kata Fifi sudah berlangsung lebih dari lima tahun. 

" Saya jelaskan, kejadiannya memang sudah tujuh tahun," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, 31 Januari 2018. " Namanya Yulianto Tio."

Fifi mengatakan dugaan perselingkuhan Veronica dengan Yulianto Tio mulai diketahui pada 2016. Saat itu, Ahok baru saja menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Tapi ini baru penjelasan versi kubu Ahok. Belum ada keterangan resmi dari Veronica soal ini. Karena hingga sidang perdana ini, Veronica tak juga menunjuk pengacara. Apalagi, dalam sidang perdana ini Veronica tidak hadir. 

Pengacara Ahok, Fifi Letty Indra© Dream/M Ilman Nafi`an

Sidang perceraian Ahok dan Veronica digelar di Ruang Koesoemah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang sempat molor dari waktu yang dijadwalkan yaitu pukul 09.00 WIB.

Ahok melayangkan surat gugatan cerai pada Jumat, 5 Januari 2018. Keretakan rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta itu diduga karena ada orang ketiga. (ism) 

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Veronica Tan Titip Surat ke Adik Ahok, Isinya...

Dream - Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, tak hadir dalam sidang perdana perkara percerainnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 31 Januari 2018. Dia menitipkan surat untuk pengadilan kepada Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra.

" Jadi, Bu Vero menitipkan suratnya untuk pengadilan," kata adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Namun Fifi enggan menjelaskan isi lengkap surat tersebut. " Intinya beliau tidak akan hadir dan menyerahkan keputusan kepada kebijaksanaan hakim," ujar dia.

Fifi mengatakan, gugatan perceraian yang dilayangkan kakaknya disebabkan kehadiran orang ke tiga. Menurut dia, Ahok tidak bisa menerima kehadiran orang ke tiga berinisial JT itu.

" Intinya, ada " good friend" yang namanya JT yang terus menerus menganggu dan akhirnya Pak Ahok merelakan saja," kata dia.

Beri Komentar