Alasan Putra Sulung Jokowi Jualan Minuman Kekinian Khas Nusantara

Reporter : Sugiono
Sabtu, 6 Juli 2019 12:38
Alasan Putra Sulung Jokowi Jualan Minuman Kekinian Khas Nusantara
Sukses bisnis Martabak Markobar, Gibran Rakabuming Raka kembali merambah bisnis di bidang kuliner.

Dream - Setelah sukses dengan bisnis Martabak Markobar, Gibran Rakabuming Raka kembali merambah bisnis di bidang kuliner. Kali ini dengan mengangkat tema minuman khas Indonesia.
 
Di saat maraknya minuman boba dari mancanegara, ayah dari Jan Ethes ini membuka gerai minuman dengan cita rasa Indonesia bernama Goola.
 
Menurut Gibran, hal ini merupakan suatu keuntungan bagi orang asli Indonesia, karena memiliki berbagai macam kuliner khas dari Sabang hingga Merauke.
 
" Alasan kami membuka Goola karena kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia melalui minuman tradisional yang dikemas lagi secara kekinian" ujar Gibran di acara peresmian outlet terbaru Goola, Pacific Place, Jakarta, pada Jumat 5 Juli 2019.
 
Melalui Goola, Gibran mengajak masyarakat untuk memiliki rasa " local pride" (kebanggaan lokal).
 
Goola mengubah minuman tradisional seperti es doger, es cincau dengan penyajian modern dan penamaan yang tak kalah unik seperti Es Jeruk Nipis Mutiara dan Es Doger Jeger.
 
Bersama dengan dua orang rekan bisnisnya, Kevin Susanto dan Benz Budiman, kini pasar Goola semakin melebar, ditambah lagi dengan adanya 22 varian yang dihadirkan Goola untuk memanjakan lidah pembelinya.
 
“ Jadi kita harus bersyukur tinggal di Indonesia. Soalnya kita tuh punya banyak banget resep-resep makanan dan minuman yang belum kita eksplor.” tutup Gibran.
 
Dua outlet terbaru Goola berada di Plaza Indonesia dan Pacific Place.
 
Laporan: Alfi Salima Puteri

1 dari 5 halaman

Komentar Kocak Gibran Unggah Foto Penangkapan Tersangka Pengancam Jokowi

Dream - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bereaksi tak terduga saat menanggapi foto penangkapan pria yang mengancam akan memenggal kepala ayahnya.

Hal tersebut tampak pada cuitan Gibran saat me-retweet dan mengomentari postingan foto di akun @PakarLogika.

" Alhamdulillah, yang mau penggal kepala Jokowi akhirnya terciduk juga.. Bravo @DivHumas_Polri" Tulis akun @PakarLogika seraya membagikan foto penangkapan tersangka.

Melalui akun @Chilli_Pari pada Minggu, 12 Mei 2019, Gibran terlihat me-retweet cuitan tersebut.

Namun alih-alih menaggapinya dengan kesal, Gibran malah terlihat sangat santai.

Bahkan cuitannya hanya membahas tentang penampakan wallpaper lucu AC yang berada ruang tamu tersangka.

" Itu AC nya diapain ya? Lucu juga" Tulis Gibran di akun twitternya.

Cuitan Gibran sontak mendapat banyak reaksi kocak warganet:

" Tertawa yg terselubung wkwkwk mantul,"  komentar pemilik akun @At_Yud.

Reaksi Gibran yang terkadang tak bisa ditebak juga menjadi perhatian dari netizen.

" Ini knp sih mas gibran suka gak ketebak lucunya....sehat2 terus mas sekeluraga amiin yarabbalalamiin" tulis akun @Uahdiatun.

2 dari 5 halaman

Jokowi Dapat Ancaman Kematian, Reaksi Gibran Tak Terduga

Dream - Menjadi anak seorang Presiden, bagi banyak orang awam mungkin terlihat nikmat. Banyak orang mengenali dan berlomba untuk mendekati. Belum lagi fasilitas yang selalu ada.

Tapi satu hal yang jarang disadari, yaitu ancaman pada keluarganya yang selalu datang setiap saat. Seperti yang dialami Gibran Rakabumi, putra perta Presiden Jokowi. Viral sebuah video di media sosial seorang pria mengancam bakal memenggal kepala Jokowi.

Pria tersebut mengungkapkannya dengan nada penuh emosi. Gibran juga melihat video tersebut, dan bereaksi. Reaksinya sungguh tak terduga. Ia menanggapi video tersebut di akun Twitternya @Chilli_Pari.

" Sudahlah gak usah dibesar-besarkan. Kita yg sabar aja dan gak usah terpancing emosinya. Mumpung lagi bulan puasa kita fokus ibadah aja. Semoga bapak yg ada di video itu diberikan pintu maaf,"  tulis Gibran.

Banyak pendukung Gibran yang memintanya untuk bertindak tegas pada pria tersebut. Gibran lebih memilih bersikap tenang.

" Saya cm bilang gak usah terprovokasi. Kalo urusan hukum dll biar diurus yg berwajib,"  tulisnya.

Tak hanya itu, Gibran juga menunjukkan isi direct messages yang diterimanya di media sosial setiap hari. Ada saja melontarkan cacian dan hinaan. Ayah satu anak ini lebih memilih santai.

 

Ia tak berusaha untuk menyelesaikannya secara hukum. Gibran lebih memilih fokus untuk melakukan hal positif.

3 dari 5 halaman

Ribut di Twitter, Gibran dan Kaesang Ditegur Jokowi

Dream - Adu cuit antara Gibran Rakabuming Raka dengan sang adik, Kaesang Pangarep, menarik perhatian ayah mereka, Jokowi. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu merespons cuitan kedua anaknya itu.

" Aduh @kaesangp dan @Chilli_Pari kalian nih jauh dari orang tua, sudah punya usaha sendiri, masih suka berantem. Yang rukun dong," ujar Jokowi, melalui Twitter resminya, @jokowi, Selasa 5 Maret 2019.

Kaesang segera merespon cuitan Jokowi. Dia mengatakan tak akan mengulangi pertengkaran di Twitter.

Adu cuit antara Kaesang dan Gibran itu bermula ketika produk milik Gibran, Markobar 1996, melontarkan meme untuk menyindir penangkapan Andi Arief karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Dalam meme tersebut, tersirat pesan, " Narkoba No! Markobar Yes!"

Kaesang pun membalas unggahan itu. Dia bahkan membuat tagar untuk meme " ngapain beli narkoba, kalo 25K bisa buat bahagia" . Taggar yang dia ciptakan berbunyi: #saynotomarkobar."

4 dari 5 halaman

Akun Gibran Sukai Cuitan Andi Arief Soal Narkoba

Dream - Akun Twitter putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, @Chilli_Pari, menyukai cuitan yang dibuat Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, mengenai narkoba.

Cuitan Andi Arief itu dibuat pada 25 Juli 2018. Cuitan tersebut dibuat untuk mengomentari cuitan Faizal Assegaf.

" Saya curiga orang ini konsumsi material terlarang. BNN mungkin bisa periksa orang ini," tulis Andi, diakses Senin 4 Maret 2019.

 Gibran menyukai cuitan Andi Arief Twitter/@chilli_pari

Gibran menyukai cuitan Andi Arief Twitter/@chilli_pari

Cuitan itu memang sudah lawas, begitu juga dengan respons Gibran. Namun, kicauan itu kembali ramai diperbincangkan setelah Andi Arief dibekuk polisi terkait kasus narkoba.

Sebenarnya, bukan pada unggahan itu saja Gibran memberikan respons atas cuitan Andi Arief. Dari daftar cuitan Andi Arief, Gibran juga menyukai cuitan ancaman pelaporan dirinya.

Cuitan itu dibuat Andi Arief pada 9 Januari 2019: " Saya lagi menimbang apa perlu melaporkan akun anak Presiden ke Bareskrim."

Cuitan Andi Arief tersebut dibuat Andi karena Gibran mencuitkan ulang komentar akun TNI Angkatan Udara, @_TNIAU.

" Mohon bapak @AndiArief_ sebutkan siapa kedua anggota TNI tersebut (nama/pangkat/kesatuan). Jika mereka anggota TNI AU, laporkan kepada kami untuk diusut Pomau," tulis admin.

" Patut diingat bahwa institusi TNI & khususnya TNI AU berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pemilu," ucap akun TNI AU.

5 dari 5 halaman

Dituding Keturunan China, Jawaban Gibran Jadi Sorotan

Dream - Beberapa hari lalu tersebar tudingan mengenai sosok ayah Presiden Joko Widodo. Tudingan itu tersebar lewat pesan berantai di media sosial Grup Whatsapp.

Pada pesan itu disebutkan bahwa nama presiden yang karip disapa dengan nama Jokowi ini sebenarnya adalah Herbertus Handoko Joko Widodo bin Oey Hong Liong (Noto Mihardjo).

Seperti tertulis sebagai berikut:

" Tolong sebar luaskan di kampus2. Keluarga. Teman2. Dan siapapun. Luangkan waktu 10 menit untuk membaca. Agar di ketahui rakyat Indonesia.

*INFO*

*SEPINTAR APAPUN SEMBUNYIKAN IDENTITAS KINI JELAS DIAPA DIA*

Terungkap sudah dari surat nikah, Jokowi aslinya brnama *Herbertus Handoko Joko Widodo bin Oey Hong Liong* (Noto Mihardjo). Sumber: TM2000 cq. BIN (pantes, Jokowi Wakil Walikotanya di Solo FX Hadi Rudyatmo; Wakil Gub DKI-nya Ahok Cina-Kristen.

Umat Islam wajib menyebarkan info ini ke seluruh umat Islam di Indonesia sebagai bentuk perjuangan Umat Islam dalam Pilpres 2019. Semoga ALLAH RIDHA dengan perjuangan Umat Islam. Sebarkan narsum minaALLAH wa fathun qarib."

Isi pesan tersebut kemudian ditandai ke akun Twitter Kaesang Pangarep, @kaesangp oleh akun @PolJokesID.

 Hoax

" eyang lu cina ya @kaesangp WKWK," tulisnya.

Sebelum Kaesang membalas, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, lebih dulu menanggapi tudingan netizen soal sosok kakeknya.

" Apa ini," tulis Gibran.

Kemudian, Kaesang Pangarep tampak menanyakan kepada kakaknya soal tudingan tersebut.

" KAKEKMU OEY HONG LIONG MAS @Chilli_Pari ??," tanya Kaesang Pangarep.

Tak lama kemudian Gibran lewat akun Twitter kembali membalas dengan membenarkan hal itu.

" Iya," jawabnya.

Rupanya jawaban Gibran mendapat beragam respons netizen. Sebagian besar salut akan jawaban Gibran.

" Aku suka gaya kalian,semoga selalu dalm rahmat dan keberkahan Alloh SWT senantiasa bersama kalian," komentar akun @MurjauR.

" Malah di iya in lagi wkwkwk, makin puas tuh gerombolan AKAL SEHAT, fitnah trus ampe punah," sahut akun @Rhiner97.

(twiiter.com)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan