Viral Suara Emas Bocah Tanpa Mata Azzam Nur Mu`jizad, Inul Sampai Menangis

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 6 Februari 2019 19:01
Viral Suara Emas Bocah Tanpa Mata Azzam Nur Mu`jizad, Inul Sampai Menangis
Azzam terlahir dengan kondisi tidak memiliki kelopak mata. Aksinya di panggung Dangdut Academy membuat Inul Daratista menangis.

Dream - Terlahir dengan kondisi tak sempurna bukanlah keinginan Azzam Nur Mu'jizad, 7 tahun. Tetapi, takdir tak dapat ditolak, bocah asal Dusun Jatikumpul, Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini terlahir tanpa penglihatan.

Ya, Azzam tak memiliki kelopak mata. Bagian atas wajahnya, mulai hidung hingga kening seluruhnya tertutup jaringan kulit.

Kondisi ini tidak membuat Azzam berputus asa. Dia tetap ceria dan semangat menjalani hidup.

Di balik kondisinya yang terbatas, Azzam punya kelebihan tersendiri. Bocah itu memiliki suara yang sangat merdu dan ingatan yang tajam sehingga bisa cepat menghafal.

Ibu Azzam, Sholihatin Munawaroh, tidak pernah menyangka anaknya bisa menghafal dengan cepat. Menurut dia, sejak kecil Azzam selalu diperdengarkan azan dan sholawatan.

" Sejak kecil, saat azzam hendak tidur saya putarkan suara azan dan sholawatan," kata wanita yang akrab disapa Tin ini, dikutip dari beritajatim.com.

1 dari 2 halaman

Muazin dan Juara Lomba Menyanyi

Tin mengatakan Azzam kerap ikut kakeknya ke masjid untuk sholat jemaah. Karena suara emasnya, Azzam didaulat menjadi muazin di masjid setiap Maghrib dan Isya.

" Azzam juga dipercaya untuk mengumandangkan Iqomah dan melantunkan pujian (Sholawatan). Sholawat yang sering dilantunkan, seperti Irhamna dan Khusnul Khatimah. Azzam juga selalu mengingatkan keluarga agar tak meninggalkan sholat," kata Tin.

Selain itu, Azzam juga berprestasi di dunia tarik suara. Dia pernah meraih juara pertama lomba menyanyi tingkat Provinsi Jawa Timur. Bahkan video Azzam menyanyi tersebar di media sosial.

Bocah itu sempat diundang oleh Indosiar sebagai tamu dalam acara Dangdut Academy akhir tahun lalu.

Azzam pun membawakan lalu berjudul 'Ibu', yang mampu membuat seisi studio, termasuk juri Inul Daratista dan presenter Irvan Hakim menangis sesenggukan.

2 dari 2 halaman

Ini Aksi Azzam

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri