Banding Ditolak, Begini Kondisi Jessica Kumala Wongso

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 13 Maret 2017 15:13
Banding Ditolak, Begini Kondisi Jessica Kumala Wongso
Kuasa hukum Jessica menilai kasus yang menimpa kliennya sama seperti mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Dream - Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak banding yang diajukan terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso. Oleh karena itu, wanita yang sebelumnya divonis penjara 20 tahun itu menempuh upaya kasasi.

Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo, mengaku tak mempermasalahkan penolakan banding tersebut. Tim kuasa hukum akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

" Diterima ya syukur, ditolak yah tidak masalah. Kami ajukan kasasi," Kata Yudi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin 13 Maret 2017.

Menurut Yudi, kasus yang menimpa Jessica itu sama halnya dengan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar. Jessica dan Antasari, kata dia, adalah dua orang yang tidak bersalah namun harus mendekam di balik penjara.

" Jadi seperti Antasari saja, tak salah dihukum, baru bebas saat kasasi dan tak perlu itu suap-suap, kalau adil ya adil saja hukum itu harusnya," ucap dia.

1 dari 1 halaman

Kondisi Jessica di Dalam Penjara

Pengacara sekaligus paman Jessica itu mengatakan, ponakannya dalam keadaan baik-baik saja di dalam penjara.

Sementara, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jamaludin Samosir, mengatakan, putusan banding itu dibacakan pada Selasa 7 Maret 2017. Majelis Hakim tingkat banding tediri dari Elang Prakoso Wibowo, Sri Anggarawati, dan Pramodana KK Atmadja.

" (Majelis Hakim) membebankan kepada terdakwa biaya perkara sebesar Rp2.000," ucap Jamaludin.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak