Bersimpuh dan Menangis, Anggiat Pasaribu yang Ngaku Anak Jenderal Bintang 3 Mohon Maaf

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 25 November 2021 15:16
Bersimpuh dan Menangis, Anggiat Pasaribu yang Ngaku Anak Jenderal Bintang 3 Mohon Maaf
Anggiat menyampaikan maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan dan ibunda.

Dream - Anggiat Pasaribu menemui secara langsung Anggota DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, beserta ibunya. Anggiat datang ke komplek DPR RI Senayan untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung dan terbuka.

Dia tertunduk sembari memegang tangan kerabat yang hadir menemani. Dengan nada berat, Anggiat menyampaikan permohonan maaf.

Sejenak kemudian, dia bersimpuh di kaki ibunda Arteria Dahlan. Wanita muda itu mengakui kesalahan yang sudah dia perbuat.

" Saya mohon maaf sekali," ujar Anggiat.

Anggiat juga menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan untuk bertemu dengan Arteria. Terlebih kepada ibunda Arteria, yang masih berkenan memberikan maaf.

" Rindu terima kasih Abang Arteria, ibu susah mau terima rindu. Rindu khilaf, Rindu salah banget enggak ada pembenaran atas perbuatan itu," kata dia.

 

1 dari 7 halaman

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar TNI, khususnya Angkatan Darat atas peristiwa yang telah terjadi. Anggiat juga menyatakan telah mencabut laporannya.

" Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan, dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga Pak Arteria Dahlan, terutanya ibunya, saya meminta maaf sekali lagi," ucap Anggiat.

Dalam kesempatan tersebut, Ibunda Arteria menyatakan telah memaafkan Anggiat. Bahkan sejak awal usai peristiwa itu terjadi.

" Sejak awal kami sudah memaafkan cuma kami heran kok masih dilaporkan," kata ibunda Arteria.

" Sudahlah, ibu sudah memaafkan," ucap dia mengulangi, dikutip dari Merdeka.com.

© Dream
2 dari 7 halaman

Cekcok dengan Arteria Dahlan, Anggiat Pasaribu Minta Maaf dan Cabut Laporan

Dream - Anggiat Pasaribu, wanita yang sempat viral lantaran mengaku anak jenderal bintang tiga saat cekcok dengan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, akhirnya meminta maaf. Dia juga mencabut laporannya ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

" Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan, dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga Pak Arteria Dahlan, terutama ibunya, saya meminta maaf sekali lagi," ujar Anggiat, dikutip dari Liputan6.com.

Anggiat yang datang ke Mapolres Bandara didampingi kuasa hukum, Clanse Pakpahan, dan keluarga juga memohon maaf kepada keluarga besar TNI Angkatan Darat. Dia mengaku sudah membuat gaduh lantaran adu mulut dengan ibu dari Arteria Dahlan ketika berada di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

" Saya meminta maaf sekali lagi, saya meminta maaf juga kepada TNI AD karena sudah ramai, gaduh, saya minta maaf," kata dia.

 

3 dari 7 halaman

Tak Perlu Masuk Ranah Hukum

Sementara Clanse mengungkapkan laporan Anggiat ke Polres Bandara telah resmi dicabut. Menurut dia, pencabutan dilakukan setelah mempertimbangkan tidak ada hal krusial yang menjadi dasar memperkarakan cekcok tersebut secara hukum.

" Cabut laporan sudah, masyarakat juga supaya tahu, hal-hal seperti ini enggak perlu sampai ke ranah hukum, tidak ada yang krusial," kata dia.

Clanse mengatakan peristiwa yang terjadi antara kliennya dengan Arteria hanya persoalan adab. Dia menilai persoalan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

" Jadi mohon maaf, karena ini prihatin, jadi sesungguhnya keadaan yang ini buakn dibuat-buat, mohon maaf karena sudah membuat kehebohan," kata Clanse.

© Dream
4 dari 7 halaman

Wanita Ngaku Anak Jenderal Cekcok dengan Anggota DPR Ternyata Bukan Istri Jenderal, Ini Sosoknya!

Dream - Perselisihan antara Anggota DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga mulai menemui titik terang. Wanita tersebut akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Politisi PPP, Hasan Husaeri.

Hasan mengaku mencoba menjadi jembatan mediasi atas persoalan yang melibatkan wanita diketahui bernama Anggiat Pasaribu, akrab disapa Rindu, dengan Arteria. Langkah itu dia lakukan setelah mendapat permintaan dari temannya yang merupakan sepupu Anggiat

Hasan telah bertemu Anggiat pada Selasa, 23 November 2021. Pada pertemuan itu, Anggiat menceritakan apa yang terjadi, hingga dia terlibat cekcok dengan Arteria.

Menurut Hasan, saat akan turun dari pesawat, Anggiat merasa ingin buang air kecil. Sehingga dia ingin buru-buru turun.

" Entah cerita bagaimana tersulut lah dia. Mungkin ada provokasi, Wallahu Alam," kata Hasan.

 

5 dari 7 halaman

Anggiat Ternyata Sedang Sakit

Hasan sempat memarahi Anggiat lantaran sudah tidak sopan para orangtua. Anggiat pun mengakui telah melakukan kesalahan.

" Akupun enggak tahu lah bang, enggak pernah aku begitu, mulutku begini," kata Hasan menirukan ucapan Anggiat.

Ternyata, kata Hasan, saat marah Anggiat sedang sakit gigi. Wanita itu juga sedang menjalani terapi pengobatan.

" 'Ada kemarin sakit gigi, aku baru sakit gigi habis minum obat.' Memang ada penyumbatan otak dia, penyumbatan darah di kepala dia," kata Hasan.

 

© Dream
6 dari 7 halaman

Disarankan Untuk Berhenti

Hasan pun telah menasihati Anggiat dengan menerangkan tindakan wanita itu keliru. Jika diteruskan, justru bisa berdampak buruk.

" Kalau kamu teruskan, ini kamu jadi abu nanti, jadi arang," kata Hasan.

" Iya bang, aku minta maaf. Tolong lah bang," kata Anggiat kepada Hasan.

 

7 dari 7 halaman

Suami Anggiat Berpangkat Lettu, Bukan Jenderal

Hasan juga menerangkan Anggiat bukan istri dari Brigjen TNI Zamroni. Menurut dia, Zamroni merupakan kakak sepupu Anggiat, sementara suaminya berpangkat Letnan Satu (Lettu)

" Suaminya Lettu Bayu. Itu lagi diproses, kasihan juga kena tahan itu. Padahal suaminya itu lagi berobat alternatif karena jatuh dari sepeda motor patah tangannya," kata Hasan.

Viralnya cekcok antara Anggiat dengan Arteria berdampak pada sang suami. Menurut Hasan, Lettu Bayu harus menjalani pemrosesan di internal TNI akibat ulah Anggiat.

Hal sama juga dialami Brigjen Zamroni. Hasan mengatakan Zamroni saat ini juga menjalani pemeriksaan.

" Kan korban kasihan juga abang sepupunya diperiksa itu," kata dia, dikutip dari Merdeka.com.

© Dream
Beri Komentar