Ustaz Abdul Somad Menangis Saat Cerita Kekejaman Israel

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 17 Oktober 2018 13:00
Ustaz Abdul Somad Menangis Saat Cerita Kekejaman Israel
Ustaz Abdul Somad menangis saat mendapat pertanyaan mengenai mengapa Allah tak membinasakan bangsa Israel.

Dream - Ustaz Abdul Somad menangis saat mendapat pertanyaan mengenai mengapa Allah tak membinasakan bangsa Israel. Peristiwa itu terjadi saat Abdul Somad berdakwah di Kampus Universitas Islam Riau (UIR).

Ustaz Abdul Somad mendapat pertanyaan yang sama saat bertemu Syekh Abdul Sattar yang belajar di Mekah. Syekh Sattar memiliki guru Syekh Abdul Karim Al Maqdis.

" Syekh Abdul Karim Al Maqdis menangis di depan Syekh Abdul Sattar saat bercerita mengenai tentara Israel di kampungnya di Palestina," kata Ustaz Abdul Somad, diakses dari akun Youtuber, Tafaqquh Video, Rabu 17 Oktober 2018.

Dengan mimik wajah geram, Ustaz Abdul Somad bercerita mengenai kekejaman tentara Israel yang disaksikan Syekh Abdul Karim.

" Israel kenapa tak dibinasakan Allah? Kenapa? Menangis Syekh Abdul Karim Al Maqdis itu bercerita ke Syekh Abdul Sattar. Abdul Sattar menceritakan itu berlinang air mata. Aku sekarang menceritakan itu kepada kalian dengan berlinang air mata," kata Abdul Somad.

1 dari 2 halaman

Tak setuju para mahasiwa berangkat ke Palestina

Ustaz Abdul Somad juga pernah mengajukan pertanyaan yang sama kepada sang guru di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Syekh Muhammad Jibril. Dari sang guru, Ustaz Abdul Somad mendapat jawaban yang mengejutkan.

" Lalu kau masuk surga pakai apa? Allah biarkan mereka hidup agar kau berjihad," Abdul Somad menirukan jawaban sang guru.

Tetapi, Ustaz Abdul Somad tak setuju jikalau para sivitas akademika yang datang ke acara dakwahnya berangkat ke Palestina untuk berjihad. Menurut Ustaz Abdul Somad, yang terpenting adalah belajar dengan serius agar dapat menolong saudara-saudara di Palestina.

" Belajar engkau serius sampai doktor, sampai profesor, lalu dengan uangmu, dengan hartamu, dengan ilmumu, kau akan menolong saudaramu di Palestina," ujar Abdul Somad.

" Berjuang engkau dengan anggota legislatif, sampai DPR RI, bayangkan kalau jadi anggota dewan, mendukung pemerintah menolong masalah di Palestina," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Dubes RI di PBB: Israel Keras Kepala

Dream - Indonesia kembali bersuara terkait pendudukan Israel atas Palestina. Dalam Sidang Dewan HAM PBB, Indonesia mendesak Israel menghentikan pendudukan ilegal menurut hukum internasional tersebut.

Wakil Tetap RI untuk PBB di Jenewa, Dubes Hasan Kleib, mengatakan sudah 60 tahun lebih Israel mendudukan kawasan Palestina. Rakyat Palestina sudah sangat menderita akibat ulah Israel.

" Israel dengan keras kepala terus mengabaikan desalan internasional untuk mengakhiri pendudukan ilegalnya di tanah Palestina," ujar Kleib, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 26 September 2018.

Kleib kemudian mendesak Dewan HAM PBB untuk segera mengambil tindakan mengakhiri impunitas yang masih dinikmati Israel. Juga secara serius menggelar penyelidikan atas pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Israel, kata Kleib, secara terang-terangan melanggar sejumlah hukum internasional. Beberapa di antaranya seperti pembangunan pemukiman ilegal, pendirian tembok pemisah, dan membatasi mobilitas rakyat Palestina.

Selain itu, Kleib juga mengingatkan penggunaan senjata oleh militer Israel di Gaza harus dijadikan dasar bagi PBB untuk segera bergerak. PBB harus memastikan Israel menghentikan kebijakannya yang tidak manusiawi dan segera menarik diri dari kawasan pendudukan.

Selanjutnya, Kleib menerangkan Indonesia menyambut baik pembentukan Committee of Inquiry (CoI). Diharapkan badan ini dapat menggelar investasi atas pelanggaran HAM militer Israel terhadap rakyat Palestina.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup