Bikin Sejarah, Putri Raja Yordania jadi Pilot Perempuan Pertama

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 16 Januari 2020 06:12
Bikin Sejarah, Putri Raja Yordania jadi Pilot Perempuan Pertama
Garis militer lekat dengan keluarga kerajaan ini.

Dream - Putri Kerajaan Yordania, Salma binti Abdullah membuat sejarah untuk negaranya. Salma menjadi perempuan pertama yang menyelesaikan pelatihan pilot.

Dilaporkan Middle East Monitor, penyematan logo `wings` disaksikan langsung ayahnya, Raja Abdullah II. Logo tersebut menjadi tanda Salma telah menyelesaikan latihan pilot di Kesatuan Pasukan Jordan, 8 Januari 2020.

Puteri Salma merupakan anak ketiga Raja Abdullah II, yang juga Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Yordania.

Ucapan selamat juga meluncur dari mulut saudaranya, Hussein.

“ Cemerlang dan pekerja keras seperti biasa! Selamat telah menerima 'wings' dan ini untuk kesuksesan dan pencapaian yang lebih banyak," kata Hussein.

 

1 dari 4 halaman

Sejarah Militer Keluarga

Wanita yang berusia 19 tahun itu merayakan penyelesaian kursus singkat di Royal Military Academy Sandhurst pada November 2019. Nama terkenal lain yang jadi alumni sekolah adalah Pangeran Inggris William dan Harry.

Dia mengikuti jejak ayah dan kakak laki-lakinya, serta kakeknya, Raja Hussein, dan beberapa paman.

Salma merupakan satu dari sedikit anggota perempuan dari keluarganya yang lulus dari Sandhurst. Bibinya dari pihak ayah, Putri Aisha Bint Hussein, lulus dari akademi militer pada 1987 dan merupakan wanita Timur Tengah pertama yang menghadiri Sandhurst.

Dia kemudian menjadi pelayan di pasukan khusus Yordania. Bibi lain, Putri Iman, lulus pada 2003.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Yordania Tolak Pengungsi Suriah dan Palestina

Dream - Pemerintah Yordania memutuskan menutup pintu bagi pengungsi Suriah dan Palestina sejak awal Juli 2018. Desakan untuk membuka kembali pintu bagi pengungsi pun mengalir.

Sekjen The Jordan Hashemite Charity Organization for Relief & Development (JHCO), Ayman R Al-Mufleh, menjelaskan, kebijakan tersebut dijalankan karena jumlah pengungsi yang ada di Yordania sudah mencapai 3 juta orang. Jumlah tersebut hampir setengah dari total populasi penduduk Yordania sebanyak 6 juta jiwa lebih.

" Jadi Yordania mengumumkan tidak membuka lagi pengungsi, karena sudah pada titik maksimum jumlah pengungsi dan ketidakmampuan Yordania dalam menerima (pengungsi)," ujar Ayman di kantor Baznas, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Meski demikian, Ayman mengatakan tetap akan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi. Terutama kepada mereka yang berada di perbatasan Yordania dengan Suriah.

" (Kami) mengantar bantuan ke perbatasan Suriah dan mengirim rumah sakit tentara di sana dan menerima anak perempuan yang membutuhkan pengobatan," ucap dia.

JHCO merupakan lemabaga amal yang ditunjuk oleh Pemerintah Yordania untuk mengurus para pengungsi. Ayman berkunjung ke Indonesia untuk menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar US$150 ribu, setara Rp2,1 miliar untuk pengungsi Palestina dan Suriah.

3 dari 4 halaman

Iman Abdullah, Putri Yordania Modis yang Saingi Ratu Rania

Dream - Kecantikan para putri dari kerajaan Jazirah Arab memang selalu menarik untuk dibicarakan. Tak terkecuali Ratu Rania dari Yordania yang juga menjadi sorotan di dunia fesyen.

Menyusul kepopulerannya di kalangan pecinta mode, ternyata Ratu Rania menurunkan bakatnya pada sang anak. Baru-baru ini, Putri Iman Abdullah menjadi sorotan dunia maya dan pewarta berita. Bahkan ia disebut-sebut sebagai versi mini dari Ratu Rania.

Dilansir dari Popsugar, Putri dari Yordania ini baru berusia 20 tahun. Namun sang putri sejak belia telah terbiasa mengenakan pakaian stylish kala menghadiri acara bersama keluarganya. Ia juga telah terbiasa mengenakan rancangan desainer dunia seperti Alexander Mc Queen.

Kini, gadis kelahiran 27 September 1996 ini tertarik dalam pilihan fesyen yang jauh lebih berkelas. Seperti bold prints, heels dan gaun malam yang sepertinya sayang dia lewatkan.

Jika sang ibu terlihat sangat mempesona mengenakan rok Balmain berenda dan tas Louis Vuitton, maka sang anak selalu memiliki koleksi busana yang membuatnya terlihat dua kali lebih cantik dari Ratu Rania.

 

4 dari 4 halaman

Gaya Pakaiannya

Simak yuk foto-foto Putri Iman yang modis di bawah ini.

 pinterest© dream.co.id

Pinterest

Sang putri terlihat sangat serasi mengenakan Caged Heels dan Graphic- Print Dress

 pinterest© dream.co.id

Pinterest

Meskipun masih muda, aura keanggunannya sudah memancar mengenakan gaun bernuansa romantic red.

 pinterest© dream.co.id

Pinterest

Bisa jadi inspirasi nih, mengenakan kaftan biru dengan clasic plum yang akan membuat penampilan elegan.

 pinterest© dream.co.id

Pinterest

Mendampingi Ratu Rania, Putri Iman memilih untuk mengenakan setelan blazer krean dan rok mini hitam.

 pinterest© dream.co.id

Pinterest

Kompak nih, kalau ibunya memilih mengenakan dress ungu terang maka Putri Iman terlihat awesome dengan dress ungu tua.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam