Bocah Korban Tsunami Palu Diundang ke Manchester City

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 9 Mei 2019 08:02
Bocah Korban Tsunami Palu Diundang ke Manchester City
Bagaimana kisah Rizky di Manchester?

Dream - Peristiwa tragis dialami Rizky, bocah 12 tahun asal Palu, Sulawesi Tengah. Saat gempa dan tsunami menghantam Palu, dia sedang menonton tim sepakbola favoritnya, Manchester City di kafe internet.

Rizky mampu menyelamatkan diri. Tapi, lengannya patah.

Kisah Rizky itu terdengar hingga Inggris. Bahkan, pemain favoritnya di Manchester City, Riyad Mahrez mendengar kisah Rizky.

Rizky mendapatkan hadiah pesan video dan kaos sepak bola bertanda tangan Riyad Mahrez.

Tak berhenti di situ, Rizky dan sang ayah diundang ke Inggris pada 2 Mei 2019. Ayah dan anak itu juga menjadi saksi saat Manchester City mengalahkan Leicester City 1-0.

Usai pertandingan, Rizky berkesempatan berfoto bersama pemain Manchester City. Termasuk Riyad Mahrez.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Asean, dan Timor Leste, Moazzam Malik mengatakan, kisah Rizky telah menginspirasi banyak orang di dunia, termasuk Inggris.

 

1 dari 1 halaman

Olahraga untuk Penyembuhan

 Rizky saat jalan-jalan ke Inggris

Rizky saat jalan-jalan ke Inggris

Moazzam mengatakan, Indonesia dan Inggis punya hubungan yang erat. Usai bencana terjadi, Inggris menyumbangkan 5 juta poundsterling, setara Rp94 miliar, dan 27 juta poundsterling, setara Rp507 miliar, sumbangan publik Inggris.

" Ketika bencana alam terjadi, kami sebagai teman ingin membantu," kata Moazzam, dalam keterangan resminya, Rabu, 8 Mei 2019.

Mengenai olahraga, Moazzam punya pandangan khusus. Dia menyebut olahraga punya peran dalam proses penyembuhan.

" Olahraga dapat menyatukan, menginspirasi, dan menghibur kita semua. Bahkan sebagai penggemar Liverpool, saya senang dan sangat tersentuh oleh kemurahan hati Manchester City dan Riyad Mahrez, mengundang Rizky ke Inggris untuk nonton langsung tim favoritnya bermain dan menang," ucap dia. (ism)

Beri Komentar