Buat Lecet Mobil Mewah, Permintaan Maaf si Miskin Bikin Sedih

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 Desember 2017 07:02
Buat Lecet Mobil Mewah, Permintaan Maaf si Miskin Bikin Sedih
Si pemilik mobil tersentuh dengan penjelasan Qinlong.

Dream - Namanya mobil mewah, tentu pemiliknya akan menjaga betul kendaraannya. Lecet sedikit saja, mereka langsung uring-uringan. Sebab, untuk memperbaiki lecet yang kecil saja butuh biaya besar. 

Bagi pengendara lain, tak seorang pun yang ingin bermasalah dengan mobil mewah apalagi dengan pemiliknya.

Sayangnya, nasib sial dialami seorang pria miskin di China. Pria bernama Qinlong ini terpaksa berurusan dengan pemilik mobil mewah tipe Mercedes Benz.

Awalnya, Qinlong mengajak jalan-jalan anaknya. Secara tidak sengaja, Qinlong menggores body mobil yang harganya ratusan juta rupiah tersebut. 

Qinlong sempat kaget, namun tidak lari dari tanggung jawabnya. Tindakannya justru mengejutkan.

1 dari 4 halaman

Tak Lari dari Tanggung Jawab

Dia lalu menulis pesan pada secarik kertas dan menjepitnya bersama uang 100 yuan, setara Rp204 ribu, pada wiper mobil tersebut.

Dalam pesannya, Qinlong meminta maaf dan mengaku sebagai pengangguran. Bisnis yang dia jalankan baru saja bangkrut.

Saat ini keluarganya sedang dalam kondisi krisis keuangan dan hanya punya 100 yuan. Tetapi, dia berjanji akan membayar ongkos perbaikan dalam beberapa bulan jika pemilik mobil itu mengizinkannya.

" Saya tidak sengaja membuat mobil Anda lecet dan saya harus bertanggung jawab atas kerusakan itu. Jadi, tolong terima 100 yuan ini sebagai pembayaran awal. Beri saya 2 sampai 3 bulan untuk membayar sisanya. Saya menjamin saya tidak akan melarikan diri," tulis Qinlong.

 

2 dari 4 halaman

Panik Ditelepon Pemilik Mobil

Pemilik mobil lalu menelepon Qinlong, memastikan pria itu benar-benar bersedia membayar ganti rugi. Pemilik mobil memberi tahu Qinlong mobil yang tergores itu adalah Mercedes Benz.

Qinlong makin terkejut dan mulai panik. Dia malah mengira orang yang berbicara di telepon itu adalah teman pemilik mobil.

" Apakah Anda teman pemilik mobil? Dapatkah Anda membantu saya menemukan pemiliknya? Saya perlu memberi tahu pemilik mobil itu saya secara tidak sengaja membuat mobilnya lecet dan saya bersedia membayar kerusakannya," jelas Qinlong.

 

3 dari 4 halaman

Dibebaskan dari Kewajiban, Malah Menolak

Pemilik mengatakan ongkos perbaikan mobilnya setidaknya akan memakan biaya 1900 yuan, setara Rp3,8 juta. Tapi melihat betapa tulusnya Qinlong, pemilik mobil memutuskan untuk membebaskan pria tersebut dari kewajibannya.

Di luar dugaan, Qinlong malah menolak melakukannya. Ini karena bertentangan dengan prinsip hidupnya.

" Mobil Anda lecet karena saya dan saya harus membiayai perbaikan kerusakannya. Saya tidak ingin melanggar prinsip hidup saya!" kata Qinlong.

 

4 dari 4 halaman

Ditawari Pekerjaan

Pemilik mobil benar-benar tersentuh dengan kata-kata Qinlong. Dia kemudian berkata, " Karena Anda benar-benar bertekad untuk membayar biaya kerusakan dan saya kebetulan membutuhkan lebih banyak pekerja sekarang, mengapa Anda tidak datang saja ke perusahaan saya dan bekerja untuk saya?"

" Saya benar-benar tersentuh dengan kejujuran Anda dan Anda dapat membayar biaya perbaikannya dengan bekerja untuk saya dan kita bisa menjadi teman," tambah pemilik mobil.

Kejujuran dan ketulusan Qinlong menyentuh hati pemilik mobil.

" Di masyarakat kita, sangat jarang menemukan orang seperti Anda dan jika Anda tertarik untuk membantu bisnis saya, saya akan senang sekali," kata pemilik mobil tersebut.

Sumber: viral4real.com

Beri Komentar