Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bule Mudik dari Bali ke Belanda Naik Motor

Bule Mudik dari Bali ke Belanda Naik Motor Gerard Elferink Saat Tiba Di Kampung Halamannya Di Almelo, Belanda (twentsefotosite.nl)

Dream – Gerard Elferink. Warga negara Belanda yang sudah lama tinggal di Bali ini menjadi sensasi di dunia maya setelah kisah perjalanan “mudiknya” tersebar melalui media sosial.

Beberapa waktu lalu, Gerard pulang dari Bali ke kampung halamannya di Almelo, Belanda. Banyak orang pasti memilih pesawat terbang untuk perjalanan sejauh ini, tapi tidak bagi Gerard.

Pilihan Gerard ini memang tak lazim. Dia pilih mengendarai sepeda motor Honda SupraX 125 cc Helm in untuk perjalanan jauh, antarbenua tersebut.

Bule naik motor ke Belanda

Aksi Gerard sebenarnya berlangsung tiga tahun lalu. Tetapi, kisahnya baru menjadi viral beberapa hari ini, sejak seorang pengguna Facebook, Oki Andrealasson, mengunggah foto Gerard.

Kemudian, Gerard membagi kisah perjalanan tersebut di laman twentsefotosite.nl. Dia juga mengunggah beberapa foto saat tiba di Almelo.

Ide Mudik Pakai Motor

Pria yang usaha penyewaan alat-alat selam di Bali ini melamar menjadi anggota polisi Belanda pada Februari 2013. Dia lalu mendapat panggilan wawancara bulan berikutnya.

Dalam wawancara tersebut, rencananya Gerard akan ditempatkan pada bagian investigasi. Usai wawancara, Gerard kembali ke Bali dan menunggu kabar.

Sayangnya, kepolisian Belanda kesulitan mengadakan wawancara lanjutan dengan Gerard karena pria ini berada di Pulau Dewata. Akibatnya, dia gagal menjadi polisi.

Akhirnya, Gerard memutuskan menjual semua asetnya di Bali dan pulang ke Belanda. Dari sinilah kisah perjalanan Gerard dengan motor kesayangannya dimulai.

Perjalanan Mengesankan

Perjalanan dia tempuh dalam waktu tiga bulan lebih empat hari. Dari Bali, dia menuju Jakarta, lalu menyeberang ke Sumatera. Dia melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Sesampai di Kuala Lumpur, Gerard tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tak mendapat visa. Maklum, negeri jiran itu tengah melakukan pengetatan karena banyak orang yang transit untuk pergi ke Suriah yang tengah bergejolak.

 

 

 

Tertahan di Malaysia, Sehingga

Akibatnya, dia naik pesawat bersama motornya menuju Istanbul, Turki. Setiba di sana, dia kembali naik motor dari Turki melewati Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman, sampai tiba di Belanda.

Selama perjalanan, Gerard hanya sekali mengganti ban dan rantai. Semua dia lakukan sendiri.

Ini Foto-fotonya

Bule naik motor ke Belanda

Bule naik motor ke Belanda

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP