Cahaya Biru di Langit New York Bikin Geger

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 29 Desember 2018 16:01
Cahaya Biru di Langit New York Bikin Geger
Apakah ini akhir dunia, kata seorang warga.

Dream - Langit malam kota Queen, New York, Amerika Serikat (AS) mendadak berwarna biru, Kamis, 28 Desember 2018. Warga sempat melihat langit berubah menjadi biru terang. Tampak seperti siang hari.

Perusahaan listrik Con Edison mengatakan, fenomena ini terjadi karena kebakaran trafo di gardu listrik 20th Avenue dan 32nd Street di Astoria.

Dilaporkan NBC New York, Con Edison sedang menyelidiki penyebab kebakaran trafo tersebut. Juru bicara Con Edison, Bob McGee mengatakan, tidak ada korban terluka akibat ledakan itu.

" Itu memang menciptakan efek spektakuler di langit, dan tentu saja menimbulkan banyak kekhawatiran," kata Bob.

Meskipun kecil, ledakan memiliki dampak besar di seluruh kota. Bandara LaGuardia padam total, rumah tahanan di Pulau Rikers harus memanfaatkan generator cadangan, dan 7 jalur kereta bawah tanah mengalami penundaan perjalanan.

1 dari 1 halaman

Pantauan dari Pilot

Pejabat kepolisian New York, NYPD, di tempat kejadian mengatakan, ledakan itu diduga karena kerusakan. NYPD menyangsikan adanya tindak kejahatan. Tidak ada kerusakan yang terlihat di dalam pabrik Con Edison.

Di media sosial, warga sempat bertanya-tanya mengenai sumber cahaya biru misterius di langit itu. Sebagian lain panik karena mengira peristiwa besar akan terjadi.

" Aku berpikir ini adalah akhir dunia, seperti sesuatu akan terjadi," kata Tarek Kherifi, warga Astoria.

Seorang pilot di dekat Bandara JFK juga menggambarkan pemandangan yang menakjubkan ketika transfo meledak. Dia mengirimkan rekaman ke pengawasan penerbangan di menara bandara.

" Jam sebelas, itu tampak seperti api besar," kata pilot itu ke menara pengawas Bandara JFK.

" JetBlue 1186, kamu melihat cahaya di luar sana? Kamu tahu apa itu?" jawab petugas.

" Ya, Pak, dan tidak, kami tidak, sama sekali tidak tahu, maaf," jawab pilot.

" Kami melihat warna-warna seperti itu dari awan."

Dalam transmisi menara lain, terdengar suara yang mengatakan, " Delta 1197 Heavy, beri tahu saya jika Anda dapat melihat apa yang ada di luar sana."

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting