Cegah Corona, Wanita Ini Dimandikan di Depan Rumah Usai Berbelanja

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Rabu, 1 April 2020 16:00
Cegah Corona, Wanita Ini Dimandikan di Depan Rumah Usai Berbelanja
Banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya yang dilakukan oleh warganet berikut ini.

Dream - Pandemi virus corona baru, Covid-19, membuat masyarakat semakin sadar dengan kebersihan tubuh. Terutama mencuci tangan sabun maupun memakai hand sanitizer.

Sekarang juga sudah banyak masyarakat yang mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah guna menekan penyebaran virus corona. Sekolah, kantor, tempat hiburan, dan bahkan tempat ibadah juga tutup, sehingga tidak menciptakan kerumunan orang.

Namun di tengah upaya pencegahan penyebaran virus corona, terdapat sejumlah kisah unik yang dilakukan masyarakat. Salah satunya diunggah ke Twitter oleh akun @murtazaviews.

Dalam video yang diunggah itu, terlihat seorang wanita yang sedang dibersihkan oleh keluarganya setelah pulang berbelaanja. Bukan sekadar mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, tapi dengan cara dimandikan.

1 dari 2 halaman

Dimandikan Usai Berbelanja

Dalam video yang dibagikan, tampak seorang wanita dengan pasrahnya dimandikan oleh anggota keluarganya.

Saat baru saja sampai dari berbelanja, wanita tersebut memberikan tas belanjaannya kepada salah satu anggota keluarga. tas belanjaan itu bahkan diambil menggunakan tongkat agar tak bersentuhan langsung dengan wanita itu.

Kemudian wanita tersebut disiram dengan seember air. Dengan pasrahnya, dia bahkan menidurkan dirinya di depan teras rumah, dan merelakan dirinya diguyur air sabun.

Kemudian anggota keluarga lainnya menggosok badan wanita tersebut. Ada–ada saja ya.

Sumber: Diadona

2 dari 2 halaman

Pencegahan Corona

Cara Menjaga Kebersihan Diri dari Virus Corona© MEN

Di tengah wabah virus Corona, tampaknya masyarakat sudah mulai melaksanakan prosedur pencegahan. Menurut WHO ada beberapa tips untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Penyebaran virus corona dapat diantisipasi dengan cara mencuci tangan setiap kali menyentuh benda-benda kotor. Mencuci tangan dapat menggunakan sabun maupun cairan yang mengandung alkohol, seperti handsanitizer. Usahakan pula untuk menggunakan air yang mengalir.

Usahakan tidak menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Jika pun terpaksa, maka pastikan tangan atau benda yang digunakan untuk menyentuh area tersebut dalam keadaan bersih.

Jangan menyentuh benda atau permukaan yang banyak disentuh orang

Dengan melakukan pencegahan tersebut, semoga kita bisa terhindar dari penyebaran virus Corona ya, Sahabat Dream.

Beri Komentar