Bersiap `Commander Wish` Kapolri Tito Karnavian

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 15 Juli 2016 06:28
Bersiap `Commander Wish` Kapolri Tito Karnavian
Pertemuan yang disebut commander wish itu akan dimanfaatkan Tito untuk menyampaikan misinya selama memimpin Polri ke depan.

Dream - Jenderal M Tito Karnavian telah menerima tongkat komando Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dari Jenderal Badrodin Haiti. Tercatat mulai hari ini, Tito telah bertugas sebagai kapolri baru.

Sebagai agenda pertama, Tito akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polri. Pertemuan yang disebut commander wish itu akan dimanfaatkan Tito untuk menyampaikan misinya selama memimpin Polri ke depan.

" Besok kita akan sampaikan commander wish. Ini kita akan undang semua dan saya akan sampaikan isi pikiran saya," kata Tito di Lapangan PTIK di Jakarta, Kamis, 14 Juli 2016.

Tito mengatakan dalam commander wish nanti akan ada pokok-pokok pikiran yang akan menjadi haluan bagi kinerja Polri ke depan. Sejumlah pokok pikiran itu akan diterjemahkan oleh masing-masing kepala satuan dan akan menjadi petunjuk kerja.

Setelah itu, Wakapolri juga akan menyusun pembagian tugas dan menjabarkan pokok-pokok pikiran Kapolri.

" Kemudian nanti bapak Wakapolri juga sudah menyusun pembagian tugas-tugas untuk menjabarkan pokok-pokok pikiran tersebut," ucap dia.

" Mulai mencakup layanan publik, masalah hukum, masalah stabilitas kamtibmas, fokus utama kerja Polri, termasuk reformasi internal yang di antaranya reformasi kurtural," sambungnya.

Tito menambahkan ia akan melihat perkembangan penerapan commander wish secara bertahap. Ia juga akan melakukan evaluasi satu tahunan dan lima tahunan.

" Kita akan evaluasi terus menerus, di Polda nanti evaluasi mingguan," ujar dia. (Ism) 

Beri Komentar