Heboh Temuan Keset Bertuliskan Ayat Alquran

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 14 Juli 2016 17:02
Heboh Temuan Keset Bertuliskan Ayat Alquran
Setelah dilakukan pelacakan, keset tersebut merupakan produk hasil daur ulang seorang pengusaha di Tulungagung.

Dream - Masyarakat dihebohkan dengan temuan keset. Ini lantaran alat untuk membersihkan telapak kaki itu memuat ayat suci Alquran.

Dikutip dari akun Facebook Divisi Humas Polri, Kamis, 14 Juli 2016, keset bertuliskan ayat Alquran itu ditemukan oleh Ketut dan Nikamah, warga Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Pasangan ini membeli keset dari toko IJ pada Senin, 3 Juli 2016 untuk persiapan Lebaran. Mendapati ayat Alquran tertulis di kesetnya, Ketut melaporkan temuan itu ke Polsek Grogol.

Laporan ini segera direspon oleh Kapolres Kediri AKBP Wibowo dan Komandan Distrik Militer (Dandim) Kediri Letnan Kolonel Infanteri Purnomosidi. Keduanya memastikan akan melakukan pengusutan hingga tuntas terkait temuan keset ini.

Awalnya, Ketut tidak sengaja menemukan keanehan dari kaset yang baru dibelinya beberapa hari lalu. Dia kaget lantaran ada tulisan ayat Alquran terpampang di keset itu.

Melihat hal itu, dia segera memberitahu istrinya, Nikamah. Keduanya lantas memutuskan menemui seorang tetangga untuk meminta saran.

Keduanya lalu menemui pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Muhammad Mahtum untuk memberitahukan temuan tersebut. Mereka didampingi langsung oleh anggota Babinsa Sonorejo, Serda Rohmat.

Ketut dan Nikamah kemudian disarankan untuk melaporkan temuan ini kepada polisi. Mereka diterima langsung oleh Aiptu Suparno.

Temuan ini dibenarkan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Grogol Kapten Infanteri Suliyono.

Mendapati laporan ini, Polres Kediri bersama Komando Distrik Militer (Kodim) Kediri menggelar penyelidikan bersama. Penyelidikan itu mendapat temuan keset itu merupakan produk yang dibuat oleh seorang pengusaha asal Tulungagung dan dipasarkan oleh warga sekitar.

Pemilik toko IJ, AS, sempat menjalani pemeriksaan terkait keset tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui adanya tulisan ayat Alquran di keset hasil daur ulang tersebut.

Polisi juga sempat memeriksa produsen keset tersebut. Produsen itu juga tidak mengetahui ternyata bahan baku keset yang dia gunakan terdapat tulisan ayat Alquran. (Ism) 

Beri Komentar