Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Creative Fest BCIC 2020, Dukungan Nyata Kemenperin untuk Pelaku Industri Kreatif

Creative Fest BCIC 2020, Dukungan Nyata Kemenperin untuk Pelaku Industri Kreatif (c) Creative Fest BCIC 2020

Pemerintah masih terus berupaya memperbaiki perekonomian nasional. Selain memberikan bantuan sosial, ada juga berbagai dukungan yang diberikan untuk para pelaku usaha kreatif. Salah satunya adalah lewat event Creative Fest BCIC 2020 yang merupakan dukungan nyata Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA). Mengusung tema The Challenge in Uncertainty Era, tema ini merupakan ajakan buat ekosistem industri kreatif Indonesia agar turut berkontribusi dalam menghadapi tantangan di era ketidakpastian seperti sekarang ini.

Creative Fest ini sendiri meliputi serangkaian acara yang digelar. Mulai dari Awarding IFCA 2020, Graduation Creative Business Incubator 2020, Creative Talkshow, Creative Workshop, hingga pameran produk online yang diselenggarakan di platform Tokopedia.

Program ini bisa dibilang acara puncak yang menutup seluruh rangkaian yang sudah diselenggarakan Bali Creative Industry Center (BCIC) sepanjang tahun 2020. BCIC sudah menggelar berbagai program, mulai dari rangkaian webinar Strategi Bertahan terhadap Krisis yang sudah digelar pada April - Mei 2020. Setelah itu diikuti oleh Webinar Strategi Menghadapi New Normal yang sudah dilaksanakan pada Juni 2020. Ada juga nih serangkaian webinar yang diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Program Creative Business Incubator 2020 sepanjang Juli - Agustus 2020. Selama jangka waktu tersebut, diadakan Program Camp dan Coaching serta di akhir acara terpilih 30 peserta terbaik yang melakukan presentasi di hadapan investor dan stakeholders pengembangan bisnis kreatif.

Program lain yang digelar adalah kompetisi IFCA 2020 yang bertujuan mencari desainer muda berbakat. Nggak hanya itu, mereka diharapkan peka dengan tantangan era baru dalam menjaga sustainability kriya dan fashion. Kompetisi tersebut memperebutkan total hadiah senilai Rp 130 juta. Pemenang juga bisa mendapatkan pembinaan lebih lanjut lewat Creative Business Incubator dan Business Matching.

Khusus rangkaian acara Creative Fest yang akan digelar pada 3 Desember 2020 nanti, event ini akan dibuka dengan workshop strategi bisnis kreatif yang menghadirkan pembicara dari Universitas Prasetiya Mulya pada pukul 11.00 - 15.00 WIB. Kamu bisa menyaksikannya secara live streaming di Vidio dan Youtube Kementerian Perindustrian.

Business Discussion Series: Menjadi Pengusaha Cerdas di Era Kebiasaan Baru

  • Maksimalkan Potensi Bisnismu dengan Analisis Data
  • Menjadi IKM Handal Dengan Critical Thinking
  • IKM Menuju Level Baru Dengan Investor

Pada tanggal 4 Desember 2020 akan dilaksanakan malam penganugerahan IFCA 2020 dan Kelulusan Creative Business Incubator 2020. Dalam acara tersebut akan diumumkan pemenang kompetisi IFCA yang akan diberikan kepada 6 Desainer terbaik meliputi 3 Desainer terbaik bidang Kriya dan 3 Desainer terbaik bidang Fesyen.

“Melalui Kompetisi IFCA, diharapkan akan menghasilkan Desainer Muda yang mampu memberikan nilai tambah suatu produk dari sisi penampilan maupun fungsi, namun juga dari sisi efisiensi produksi dan meminimalisir dampak negatif ke lingkungan. Melalui desain yang baik, diharapkan bukan hanya akan meningkatkan daya saing produk Industri, namun juga mendorong peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia seutuhnya,” ungkap Gati

Selain itu juga akan diberikan piagam penghargaan kepada 3 lulusan terbaik Creative Business Incubator sesi Camp dan 2 (dua) lulusan terbaik Creative Business Incubator sesi Coaching. Acara akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara live streaming dan bisa diakses melalui platform vidio.com dan Youtube Kementerian Perindustrian.

Masih ada lagi rangkaian acara Creative Workshop dan Creative Talshow yang digelar pada 5 Desember 2020 pukul 11.00 hingga selesai. Nantinya akan hadir berbagai pembicara inspiratif mulai dari pelaku industri kreatif hingga pengampu Kebijakan Industri Kreatif. Mereka di antaranya adalah Brodo, Sweda, Bappenas, Kemenperin, Alvin-T, MM-Sustainablity Trisakti, dan berbagai pembicara menarik lainnya yang pasti bisa menambah pengetahuan kamu.

Kamu juga bisa memberikan dukungan perkembangan Industri Kreatif Tanah Air dengan membeli produk Tenant BCIC yang hadir di platform Tokopedia Bangga Buatan Indonesia. Dengan beli produk lokal, artinya kamu berkontribusi mempercepat pemulihan ekonomi nasional, lho!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Bund, Yuk Asah Kreativitas Anak di Acara Coloring Competition Dream Day Ramadan Fest 2024

Bund, Yuk Asah Kreativitas Anak di Acara Coloring Competition Dream Day Ramadan Fest 2024

Kamu wajib tahu manfaat mewarnai buat si kecil biar bakat terpendamnya bisa tersalurkan dengan baik.

Baca Selengkapnya
Keseruan Hari Ketiga Dream Day Ramadan Fest 2024, Bagi-bagi Hadiah Gratis

Keseruan Hari Ketiga Dream Day Ramadan Fest 2024, Bagi-bagi Hadiah Gratis

Ikuti talkshow dan kunjungi booth-booth yang tersedia di Dream Day Ramadan Fest 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Open Minded

NOTED KAK! Open Minded

Sahabat Dream, ada gak sih temen kalian yang se-open minded ini? Kamu seterbuka Dreamitie ini nggak sih?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya