Dibuat Kagum, Ustaz Yusuf Mansur Beri Pesan Ini Buat Santri

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 25 Oktober 2014 21:15
Dibuat Kagum, Ustaz Yusuf Mansur Beri Pesan Ini Buat Santri
Imam Masjid Nabawi mengaku takjub dengan penghafal Quran Indonesia.

Dream - Ustaz Yusuf Mansur selaku pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an yang menggagas penyelenggaraan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran (IMQ) mengunjungi ruangan tes hafal Quran bersama rombongan ulama dari Timur Tengah di GBk Senayan, Sabtu 25 Oktober 2014.

Dalam kunjungannya itu ia sempat mendengarkan tiga anak perempuan yang membaca ayat Quran dihadapannya. Terlihat wajah takjub dari seorang Ustaz kondang satu ini, ketika ayat demi ayat terucap dari mulut ketiga anak perempuan yang berumur sekitar 10 tahunan.

Sebelum meninggalkan tempat di mana para santri diuji, ustad yang juga seorang penulis buku ini sempat menyampaikan pesannya kepada para santrinya di seluruh Indonesia.

Pria yang kerap dipanggil 'Ayah' oleh para santrinya ini memberi pesan agar terus belajar dan memperdalam ilmu Quran, agar kelak ketika menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan seorang yang ahli quran dalam hidupnya.

" Anak-anak ayah di seluruh nusantara, ngafalin Quran yang bener, belajar yang bener, supaya nanti kalo jadi presiden, presiden yang ahli Quran, jadi pengusaha yang ahli Quran, jadi anggota yang ahli Quran, jadi dokter, wartawan, arsitek, jadi apa saja yang ahli Quran,”
kata sebelum meninggalkan ruangan tes hafal Quran.

Sebelumnya, Imam Masjid An Nabawi, Madinah, Syaikh Sa'ad Al-Ghamidi mengaku terkesan dengan para santri yang ikut tes menghafal Quran. Ia merasa terkesan dengan bakat dan banyaknya jumlah para santri yang hadir di IMQ.

Laporan: Indra Komari

Beri Komentar