Cerita Jokowi Berani Tempati Kamar Bung Karno

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 24 Oktober 2014 14:29
Cerita Jokowi Berani Tempati Kamar Bung Karno
Padahal, belum ada satu pun orang dari Presiden setelah Soekarno yang berani tidur di kamar yang konon memiliki aura mistis.

Dream - Sejak dilantik menjadi Presiden ketujuh RI, Senin kemarin Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga mulai tinggal di Istana Merdeka.

Jokowi menempati kamar yang sebelumnya ditinggali Presiden Soekarno. Padahal, belum ada satu pun orang yang berani tidur di kamar yang konon memiliki aura mistis.

" Dia tempati kamar yang dulu jadi kamarnya Bung Karno. Selama ini enggak ada presiden yang berani (menempati kamar Bung Karno), termasuk Bu Mega," kata Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang dua hari lalu keliling istana bersama Presiden Jokowi.

Menurut Ahok, Presiden Jokowi beserta istri ternyata berani menempati kamar itu. Di dalam kamar itu, kata Ahok, ada ranjang berukuran jumbo yang ditempati Bung Karnn.

Ukurannya melebihi ranjang milik Jokowi yang kini masih berada di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati. 

" Ranjang Pak Jokowi (di rumah dinas) enggak dibawa (ke Istana Merdeka). (Ranjang) punya Bung Karno di Istana Merdeka lebih gede, bisa kebanting lah, kamar di Istana juga lebih luas," ujar Ahok.

Seraya bercanda, Ahok menyebut suasana Istana lebih seram atau lebih mistis di bandingkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng.

(Ism, Sumber: Merdeka )

Beri Komentar