Dipanggil Lagi Soal First Travel, Syahrini Minta Ditunda

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 4 Oktober 2017 13:00
Dipanggil Lagi Soal First Travel, Syahrini Minta Ditunda
Syahrini beralasan sudah ada agenda lain.

Dream - Bareskrim Mabes Polri menunda jadwal pemeriksaan artis Syahrini sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana jemaah umroh PT First Anugerah Karya atau First Travel. Pemanggilan yang sedianya digelar hari ini (Rabu, 4 Oktober 2017) merupakan kali kedua terhadap artis tersebut. 

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, mengungkapkan penjadwalan ulang diajukan karena Syahrini sudah memiliki agenda lain.

" Info terakhir minta ditunda besok (Kamis, 5 Oktober 2017) ya. Ada jadwal lain, itu alasannya," kata Martinus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2017.

Menurut Martinus, Syahrini sudah menyatakan kesanggupan untuk diperiksa besok pada pukul 10.00 WIB. " Iya besok Syahrini akan hadir," ucap dia.

Sebelumnya, Syahrini telah diperiksa terkait kasus yang menjerat bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan pada Jumat, 29 September lalu. Pemeriksaan ternyata belum selesai karena Syahrini mengaku ada jadwal manggung.

" Dia (Syahrini) minta berhenti karena ada show," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017.

Selain Syahrini, polisi juga telah memeriksa penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu pada 2 Oktober 2017 kemarin. Saat itu, ia membantah dikontrak First Travel saat menjalankan umroh pada 2015 dan 2017.

" Saya nggak di-endorse. Saya bayar full," kata Vicky di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Dalam akun resmi First Travel, ada empat artis yang pernah memberikan testimoni terkait perjalanannya ke Tanah Suci bersama biro perjalanan tersebut. Keempat artis itu yakni Syahrini, Vicky Shu, Ria Irawan dan almarhumah Julia Perez.(Sah)

 

1 dari 3 halaman

Vicky Shu Tolak `Endorse First Travel, Alasannya Tak Terduga

Dream - Penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu, membenarkan telah menggunakan jasa First Travel untuk menjalani ibadah umroh. Vicky menggunakan jasa First Travel pada 2015 dan 2017.

Vicky beralasan memilih First Travel karena kedekatannya dengan Anniesa Hasibuan, pemilik First Travel.

" Memilih First Travel karena saya pernah berkenalan dengan mbak Anniesa Hasibuan," kata Vicky di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Vicky mengungkapkan perkenalannya dengan Anniesa berawal dari pagelaran busana yang mereka datangi. Selain dikenal sebagai penyanyi, Vicky memang berprofesi sebagai desainer sepatu.

" Karena kita sebagai sesama desainer, jadi saya berteman karena memang pernah terlibat di acara yang sama," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Sempat Bantu Promosi tapi...

Berawal dari pertemanan itulah dia merasa percaya dengan First Travel.

Selain memercayakan keberangkatan umrohnya kepada First Travel, Vicky juga mengunggah komentar fasilitas First Travel. Tetapi, Vicky membantah komentar itu mendapatkan bayaran.

" Beliau (Anniesa) meminta saya untuk meminta tolong di-posting dong, itu pure saya bantu teman. Kita tidak ada kontrak," ucap dia.

Dari dua perjalanan umroh yang dilakukannya, Vicky mengatakan membayar penuh jasa First Travel. Tanpa potongan harga sama sekali.

" Saya pernah mengikuti umroh bersama First Travel sebagai jamaah reguler pada akhir tahun 2015, itu saya membayar full," kata dia.

3 dari 3 halaman

Menolak Endorsement

Saat itu Vicky mengaku membayar lebih mahal dari jemaah lain. Sebab, dia ingin fasilitas kamar yang tidak menyatu dengan jemaah lain.

" Jadi memang saat itu saya bayarnya lebih mahal dari jemaah yang lain," ucap dia.

Pada perjalanan umroh di 2017, Vicky mengatakan sempat mendapat tawaran promosi atau endorsement dari Aniessa. Tetapi, dia memilik membayarkan full semua fasilitas yang disediakan First Travel.

" Ketika itu saya tahun 2017 berencana untuk menjalankan ibadah umroh kebetulan banyak pihak pihak yang menawarkan endorse segala macam, tapi saya memang jangankan ibadah ya keseharian boleh dicek di akun saya, saya aja nggak terima endorse," ucap dia.

Beri Komentar