Doa Pelancar Rezeki yang Tersumbat

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Desember 2020 06:01
Doa Pelancar Rezeki yang Tersumbat
Rezeki tersumbat bisa bikin emosi.

Dream - Islam tak pernah melarang umatnya untuk berusaha mencari rezeki bahkan hingga bisa hidup serba berkecukupan. Islam hanya menitipkan manusia jiak di setiap rezeki yang diterima ada hak untuk orang lain.

Rezeki baik materi maupun non-materi adalah hadiah yang diberikan Allah SWT kepada semua manusia. Umatnya hanya diminta bersyukur dan dilarang kufur dengan pemberian tersebut. 

Pemberian rezeki itu memang tak bisa diperkirakan. Kadang sangat lancar, tapi ada kalanya tersumbat. Saat sedang tersumbat, rasanya semua menjadi sulit. Ingin apapun tak bisa. Sudah berusaha keras namun keadaan tak juga berubah. Rezeki tak juga datang.

Kkondisi ini bisa membuat orang tertekan dan menjadi tantangan keimanan seseorang kepada Sang Maha Kaya. Mereka yang kehilangan iman, akan mudah hilang kendali dan kesabarannya. 

Agar rezeki yang tersumbat kembali lancar, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Pelancar Rezeki

Doa Pelancar Rezeki© Dream.co.id

Allahumma shalli 'ala sayyidina muhammadin shalatan tuwassi'u biha 'alainal arzaqa wa tuhassinu biha lanal akhlaqa wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, rahmat yang meluaskan rezeki bagi kami, yang menjadikan akhlak kami baik, dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada segenap keluarga dan sahabatnya."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Meraih Keberkahan Menjalani Hari, Sering Dibaca Sahabat Rasul

Dream - Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk berdoa sebab Allah di kedua waktu itu menebarkan keberkahan.

Di pagi hari, berkah kita dapat untuk bekal menjalani hari. Sementara di sore hari, kita menutup hari dengan rahmat Allah SWT.

Dengan begitu, aktivitas kita dalam satu harus akan dicatat sebagai ibadah. Sehingga catatan amal sholeh kita dapat bertambah.

Rasulullah Muhammad SAW selalu melantunkan doa di pagi dan sore hari untuk meraih berkah menjalani hari. Demikian pula dengan para sahabat, dengan doa mereka masing-masing.

Salah satu doa yang bisa kita amalkan adalah doa dari sahabat Rasulullah, Abdullah bin Umar RA

 

3 dari 5 halaman

Doa Meraih Berkah Hari

Doa Berkah© Dream.co.id

Allahummaj'alni min a'dhomi 'ibadika nashiban fi kulli khoirin taqsimuhu li ahadin min kholqika min nurin tahdi bihi wa rahmatin tansyuruha wa rizqin tabsutuhu wa syarrin tadfa'uhu wa dlurrin taksyifuhu wa balain tashrifuhu wa fitnatin tadfa'uhu.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah aku di antara kebanyakan kalangan hamba-Mu yang mendapat bagian setiap kebaikan yang Engkau kurniakan kepada makhluk-Mu, mulai dari nur yang Engkau memberikan hidayah dengannya, rahmat yang Engkau sebarkan, dan rezeki yang Engkau limpahkan, keburukan yang Engkau menolaknya, mudharat yang Engkau hilangkan, bala yang Engkau angkat, dan fitnah yang Engkau jauhkan."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Diberi Ingatan Kuat Agar Mudah Menghafal Alquran

Dream - Menghafal Alquran menjadi aktivitas yang semakin banyak digandrungi umat Islam Indonesia. Mulai dari anak hingga dewasa memiliki cita-cita menjadi hafiz atau penghafal Alquran.

Lembaga-lembaga pendidikan yang fokus membimbing hafalan Alquran juga semakin banyak bermunculan. Sebagian di antaranya bahkan sudah berumur sangat lama. Seperti pesantren khusus tahfiz, rumah tahfiz, dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit pula lembaga pendidikan formal punya program khusus menghafal Alquran. Baik itu sekolah negeri maupun swasta, apalagi madrasah mulai Ibtidaiyah, Tsanawiyah, hingga Aliyah.

Menjadi tahfiz tidaklah mudah. Banyak hal yang diperlukan seperti niat kuat, guru pembimbing, dan lingkungan mendukung. Tetapi, semua orang sebenarnya bisa menghafal Alquran. Tinggal keinginan untuk menguatkan ingatan agar mudah menghafal Alquran.

Untuk menguatkan ingatan kita, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut diambil dari Alquran Surat Al Anbiyaa ayat 79.

 

5 dari 5 halaman

Doa Kuat Ingatan Menghafal Alquran

Doa Kuat Ingatan© Dream.co.id

Fafahhamnaha sulaimana, wa kullan ataina hukman wa 'ilman, wa sakhkhorna ma'a dawudal jibala yusabbihna waththoira, wa kunna fa'ilina.

Artinya,

" Maka Kami memberikan pengertian kepada Sulaiman (tentang hukum yang lebih tepat), dan kepada masing-masing, Kami berikan hikmah dan ilmu, dan Kami tundukkan gunung-gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama Dawud. Dan Kamilah yang melakukannya."

Sumber: Laduni.id

Beri Komentar