Dukung Target 1 Juta Dosis Sehari, Polri Vaksinasi 10 Ribu Pekerja Media

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 2 Juli 2021 12:01
Dukung Target 1 Juta Dosis Sehari, Polri Vaksinasi 10 Ribu Pekerja Media
Vaksinasi di Bentara Budaya Kompas pada 1 Juli 2021 sepenuhnya dijalankan vaksinator yang merupakan tenaga kesehatan Pusdokkes Polri.

Dream - Merayakan Hari Bhayangkara ke-75, Polri berkomitmen mendukung target Pemerintah berupa 1 juta dosis vaksin per hari demi segera tercapainya herd immunity. Komitmen tersebut diwujudkan dengan vaksinasi massal ditujukan kepada 10 ribu pekerja media dan atau keluarganya dengan menjalin kolaborasi bersama Bakti Kompas Gramedia lewat program #BerkolaborasiuntukIndonesia.

Tepat pada 1 Juli 2021, seluruh vaksinator di Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia di Bentara Budaya adalah tenaga kesehatan dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Pusdokkes Polri). Seluruhnya bekerja melayani para pekerja media untuk mendapatkan vaksinasi.

" Selama ini vaksinasi dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam hal ini dibantu oleh Dinkes dan juga TNI dan Polri dan ini akan menjadi lebih cepat kalau ada partisipasi-partisipasi dari mitra-mitra dari masyarakat," ujar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat meninjau vaksinasi di Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia, Kamis, 1 Juli 2021.

Sigit meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapusdokkes Polri Brigjen Rusdianto, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo. Sigit juga memberikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin guna mempercepat capaian target vaksinasi nasional.

" Seperti hari ini Kompas menyediakan tempat untuk kegiatan vaksinasi, vaksinatornya bisa diundang dari tempat lain, untuk vaksinnya sendiri bisa bekerja sama dengan Dinkes, dengan TNI, dengan Polri sehingga akselerasi untuk melakukan percepatan betul-betul bisa maksimal," kata dia.

1 dari 1 halaman

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo, mengatakan vaksinasi dalam program #BerkolaborasiuuntukIndonesia merupakan kerja bersama antara insan pers dengan Kepolisian dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Kompas, kata dia, menjadi fasilitator untuk program vaksinasi Covid-19 bagi 10 ribu pekerja media.

Budiman berharap kolaborasi antara unsur TNI, Polri, masyarakat media, dan masyarakat umum bisa bersama-sama mencapai target vaksinasi seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo untuk mencapai herd immunity. Sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang melawan Covid-19.

" Kegiatan di Hari Bhayangkara ini merupakan kado spesial dari masyarakat media untuk kepolisian," kata Budiman.

Budiman menjelaskan kingga Kamis siang pukul 13,00 WIB, tercatat 2.880 orang sudah divaksin. Jumlah tersebut terus bertambah.

Kapolri meninjau vaksinasi© Istimewa

Turut hadir pula meninjau vaksinasi yaitu Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya, bersama Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Yadi Hendriana. Juga turut hadir Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, dr Sari Ulfa Nardia.

Dalam kesempatan itu, Agung mengapresiasi dukungan Polri. Sehingga tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi di Hari Bhayangkara memadai sehingga bisa program kolaborasi tersebut dapat pula menjangkau masyarakat umum.

" Mudah-mudahan target kegiatan di bulan Agustus dua juta, ini menjadi bagian yang ikut tercatat (yaitu) keterlibatan teman-teman media," kata dia.

Beri Komentar