Kain Tertinggal di Perut Pria Ini Selama 4 Tahun

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 17 Juni 2016 04:01
Kain Tertinggal di Perut Pria Ini Selama 4 Tahun
Pria ini sempat menjalani transplantasi ginjal empat tahun lalu. Ternyata dokter yang mengoperasinya lupa ada kain tertinggal di dalam perut pasien.

Dream - Seorang pria di Jouf, Arab Saudi mengalami masalah di sekitar perutnya. Dia merasakan ada benda mengganjal di dalam perutnya di sekitar ginjal.

Hal itu dia rasakan selama empat tahun. Setelah diperiksa, ternyata ada kain kassa operasi tertinggal di dalam perutnya.

Pria ini memang pernah menjalani operasi lantaran ginjalnya bermasalah. Operasi berjalan biasa empat tahun lalu dan tidak ada kendala apapun.

Tetapi, ternyata dokter lupa tidak mengambil kassa tersebut. Alhasil, kassa itu masih di dalam perut pria tersebut.

Keberadaan kassa tersebut baru diketahui setelah pria itu memeriksakan diri di rumah sakit di Jouf. Dia merasakan sakit yang begitu parah di perutnya selama empat tahun.

Setelah menjalani pemindaian, kain tersebut baru diketahui. Hal itu membuat dokter yang memeriksa pria tersebut kaget.

Sang dokter memutuskan untuk segera mengoperasi pria itu untuk mengambil kain tersebut. Operasi kecil tersebut dikerjakan pekan ini.

" Potongan kain kassa selebar 40x40 cm itu dilupakan oleh dokter yang menjalankan transplantasi ginjal," tulis harian berbahasa Arab, Okaz.

(Ism, Sumber: emirates247.com)

1 dari 3 halaman

Innalillahi... Pasien Terbakar Saat Operasi Bedah

Dream - Seorang pasien terbakar saat menjalani operasi di NYU Langone Medical Center, New York, Amerika Serikat. Data penyelidikan menyebut kebakaran itu terjadi karena para dokter melakukan kelalaian prosedur.

Tak disebutkan identitas pasien tersebut. Begitu juga operasi apa yang tengah dijalani. Laporan itu juga tak menyebut kondisi pasien yang menjalani operasi itu setelah terbakar.

Data penyelidikan menyebut peristiwa nahas ini terjadi pada 30 Desember 2014. Penyelidik menyatakan adanya kesalahan komunikasi di antara dokter dan petugas bius. Mereka dituding lalai dalam mengoperasikan alat dengan oksigen bertekanan tinggi, sehingga memicu kebakaran.

“ Ini bukti bahwa rumah sakit gagal menyediakan layanan bedah yang sesuai dengan standar saat praktik,” demikian laporan penyidik, dikutip Dream dari laman New York Post, Selasa 3 Mei 2016.

Departemen Kesehatan yang melakukan inspeksi ke rumah sakit itu menyatakan “ situasi berbahaya” saat operasi 30 Desember itu berlangsung, sebab tidak ada bukti adanya “ rencana” tindakan untuk mencegah peristiwa serupa agar tak terjadi lagi.

Sehingga, setelah mendengar hasil inspeksi itu, rumah sakit tersebut langsung mengubah prosedur keselamatan mereka, termasuk mengubah cara pemberian oksigen kepada para pasien.

2 dari 3 halaman

Benjolan Berusia 30 Tahun Ini Dipencet, Ternyata Keluar...

Dream - Bagaimana jadinya ketika benjolan besar berusia 30 tahun dikosongkan dari isinya? Itulah yang ditampilkan sebuah video yang diunggah di Youtube baru-baru ini.

Dalam video, seorang pria memiliki benjolan besar berwarna kemerahan di bagian punggungnya. Benjolan itu telah tumbuh 30 tahun terakhir.

Ketika dokter mulai memencet benjolan merah itu, pria tersebut mengepalkan tinjunya di atas meja karena menahan rasa sakit.

Dalam hitungan detik, keluarlah aliran nanah tebal yang tampaknya tidak pernah berakhir. Nanah berwarna kuning itu seperti aliran lava dari gunung yang meletus.

Di latar belakang, seorang wanita terdengar berteriak: " Ya Tuhan, itu sangat menjijikkan. Itu seperti keju!." Namun ada juga yang terdengar muntah saat melihat nanah menjijikkan itu keluar.

Video ini telah menjadi viral sejak diunggah di Youtube pada 5 April lalu.

(Sumber: Mirror.co.uk)

3 dari 3 halaman

Dokter Bedah Benjolan di Bawah Perut, Ternyata Isinya...

Dream - Komedo di perut? Mungkin Anda tak pernah menyangka. Dan lebih sering mendengar komedo pada bagian muka atau wajah saja.

Tapi simaklah kisah ini. Proses operasi yang dilakukan oleh dokter spesialis kulit, Sandra Lee. Dokter asal Amerika Serikat ini membedah benjolan di bawah perut seorang pasien wanita.

Dokter Sandra Lee kerap mengunggah proses operasi yang dia lakukan ke laman berbagai video, Youtube. Dan kali ini, perempuan yang lebih dikenal dengan nama Dr Pimple Popper itu mengunggah video operasi pasien yang punya benjolan misterius itu.

Semula pasien itu tak tahu apa isi benjolan aneh di perutnya itu. Karena merasakan sakit nyeri pada benjolan itu, dia datang ke dokter Sandra Lee untuk memeriksakan diri.

Alangkah terkejutnya pasien itu setelah tahu hasil pemeriksaan. Benjolan itu ternyata berisi komedo yang sangat besar. Pasien itu tak pernah menyangka bahwa benjolan itu berisi komedo.

Setelah melakukan pembiusan lokal, dokter Sandra membedah benjolan tersebut. Dengan pisau bedah, dokter Sandra menyayat kulit perempuan itu. Tepat di atas benjolan.

Dokter Sandra lantas menekan benjolan yang sudah mengaga itu. Dan terlihatlah zat berwarna kuning dari luka goresan itu.

Meski sudah diambil sebagian, sisa-sisa komedo warna kuning tersebut masih ada dan dokter Sandra menariknya keluar dengan menggunakan pinset.

Setelah dibersihkan, lubang bekas tempat bersarang komedo itu langsung ditutup dengan jahitan. Seperti video operasi lainnya, video dokter Sandra itu juga menarik perhatian ratusan ribu pengunjung di YouTube. (Ism)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'