Sosok Hotma Sitompul, Pengacara Kondang yang Beri Nasihat Baim Wong

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 3 Juli 2020 10:01
Sosok Hotma Sitompul, Pengacara Kondang yang Beri Nasihat Baim Wong
Hotma Sitompul pernah menangani kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Raffi Ahmad.

Dream – Baim Wong menjadi sorotan karena diduga mendapat sindiran keras dari Nikita Mirzani melalui instagram pribadi. Meski Nikita tak pernah menyebut nama suami Paula Herhoeven itu dalam sindirannya. 

Asumsi warganet memuncak hingga nama Baim Wong menjadi trending tertinggi pencarian Twitter.

Diduga, sindiran Nikita Mirzani itu berawal dari pertemuan Baim Wong dengan Hotma Sitompul yang merupakan ayah tiri temannya, Bams ‘Samsons’. Baim Wong dan Hotma Sitompul berbincang mengenai konflik yang sedang dihadapi.

Mendengar kabar nama Baim Wong yang menjadi sorotan atas sindiran Nikita Mirzani tersebut, Hotma Sitompul memberi nasihat melalui sebuah video, yang akhirnya video itu diunggah oleh Baim Wong dalam akun Instagramnya pada Rabu 1 Juli 2020 kemarin.

Ia menulis dalam kolom caption, “ Rendahkan dirimu serendah2nya.. Supaya kamu tidak bisa direndahkan orang lain..”

1 dari 5 halaman

Awal Konflik

 Ilustrasi© Instagram @baimwong Sudah Diverifikasi dan @nikitamirzanimawardi_17 Sudah Diverifikasi

Nikita Mirzani diduga menyindir Baim Wong yang mengunggah foto bersama ustaz yang mendukung kelompok Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, kelompok yang sudah dibubarkan pemerintah.

Sindiran keras Nikita Mirzani melalui Instagram story-nya itu membuat warganet berasumsi. Meskipun, Nikita tidak menyebut jelas nama lelaki berusia 39 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Nasihat Hotma Sitompul

 Ilustrasi© Instagram @baimwong Sudah Diverifikasi

Kabar yang ramai hingga membuat nama Baim Wong menjadi trending di pencarian Google dan Twitter itu membuat pengacara kondang Hotma Sitompul ambil sikap. Ia memberikan nasihat kepada Baim Wong melalui sebuah video.

“ Baim kalo kamu diserang-serang orang, loe berdoa, maafin dia, biar Tuhan yang bertindak, gitu aja,” ucap Hotma Sitompul.

Kemudian, Hotma Sitompul juga mengatakan, meskipun manusia harus memaafkan orang yang berbuat jahat terhadapnya, namun manusia tidak boleh membiarkan kejahatan terus berjalan. Mantan pengacara Raffi Ahmad itu berpesan supaya jangan dendam dan sakit hati.

“ Tapi ada batasnya juga, jangan membiarkan kejahatan berjalan. Tadi saya bilang, kita penuh belas kasih, gak boleh begini, nanti orang itu gila terus. Jadi kalo kita melakukan perlawanan dalam tanda kutip untuk memperbaiki orang itu. Jangan ada dendam, jangan ada sakit hati,” kata Hotma Sitompul.

3 dari 5 halaman

Pernah Tangani Kasus Raffi Ahmad

 Ilustrasi© Instagram @baimwong Sudah Diverifikasi

Hotma sitompul merupakan salah satu pengacara kondang Tanah Air. Ia menjadi lulusan Magister Hukum dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada yang masuk ke dalam jajaran 10 pengacara terbaik di Indonesia.

Kasus besar yang pernah ditangani adalah persoalan kasus penyalahgunaan dugaan narkoba yang menjerat Raffi Ahmad dan kasus pembunuhan seorang balita Engeline di Bali.

Hotma Sitompul juga merupakan adik kandung dari pengacara senior, Ruhut Sitompul. Keduanya adalah putra dari Humala Sitompul dan Surtani Panggabean.

Hotma Sitompul dan Ruhut Sitompul sebelumnya pernah bekerja sebagai pengacara untuk Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Bahkan keduanya juga pernah menjadi pengacara sejumlah Yayasan milik mantan Presiden Indonesia, Soeharto.

4 dari 5 halaman

Menjadi Ayah Tiri Bams ‘Samsons’

 Ilustrasi© Instagram @bams_1606

Hotma Sitompul juga merupakan ayah tiri dari Bams vokalis band Samsons. Ibu Bams, Desiree Tarigan menikah dengan Hotma Sitompul pada tahun 1997 lampau.

Wanita berusia 58 tahun itu sebelumnya pernah menikah dengan pemilik Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron, yang merupakan ayah kandung Bams.

Meskipun ayah tiri, namun Bams mengakui Hotma Sitompul sebagai ayahnya sendiri. bersama kedua adiknya, mereka hidup bahagia dengan memberikan cucu yang menggemaskan.

5 dari 5 halaman

Hotma Sitompul Dekat dengan Pejabat

 Ilustrasi© Instagram @hotmasitompoelofficial

Hotma Sitompul menunjukkan kedekatan bersama beberapa pejabat. Hotma Sitompul pernah mengunggah sebuah foto bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Dr Moeldoko dengan menulis caption menyebut Moeldoko sebagai sahabatnya.

Bersama bapak @dr_moeldoko sahabat lama saya. Selama penerbangan, kami berbincang berbagai hal tentang bangsa ini, terutama mengenai isu hukum,” tulis Hotma Sitompul di akun Instagramnya.

Tak hanya dekat dengan Moeldoko, Hotma Sitompul juga dekat dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto. Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu merupakan sahabat lama Hotma Sitompul. Dirinya mengaku pernah menjadi penasehat hukum Wiranto.

“ Pada saat pertemuan, saya sempat bercanda dengan beliau. Bahwa beliau adalah penasihat presiden, tapi saya zaman dahulu pernah menjadi penasihat hukum beliau. Jadi saya penasihat dari penasihat presiden hehe,” tulis Hotma Sitompul di unggahan Instagram pribadinya

(Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar