Foto Tanpa Pengantin Pria, Wanita Pengidap Kanker Ini Viral

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 12 Mei 2017 12:02
Foto Tanpa Pengantin Pria, Wanita Pengidap Kanker Ini Viral
Akhirnya, Chen memutuskan untuk melakukan prosesi pemotretan pernikahan tanpa didampingi sang mempelai pria.

Dream - Kisah haru datang dari Q May Chen. Perempuan asal Taiwan yang divonis mengidap kanker payudara stadium empat ini baru saja melakukan sesi foto pernikahan, namun tanpa pengantin pria.

Dua tahun silam, Chen divonis mengidap kanker payudara. Sebenarnya dia sempat dinyatakan sembuh. Namun belakangan dokter menyatakan kanker yang bersarang di dalam tubuhnya sudah memasuki tahap lanjut. Stadium empat.

Merasa tak punya banyak waktu lagi, perempuan 27 tahun yang kakinya menjadi lumpuh akibat kanker yang dia derita ini ingin mewujudkan mimpinya sejak kecil: menikah.

" Sejak kecil saya sangat senang berdandan, dan berharap bisa tampil cantik saat menikah," kata Chen, sebagaimana dikutip Dream dari Cosmopolitan, Jumat 12 Mei 2017.

 chen© chen

Tapi sayang, dia belum punya pasangan. Sehingga dia memutuskan untuk melakukan foto pernikahan, namun tanpa mempelai pria. Dia berpose dengan gaun pengantin, sendirian.

" Saya tidak mau menunggu, waktu bagi penderita kanker sangat berarti, saya bisa mewujudkan mimpi saya sendiri," lanjut Chen.

 chen© chen

Berpose dengan menggunakan beberapa gaun, Chen melakukan pemotretan di sebuah bangunan yang mirip kastil di Yangmingshan National Park, Taiwan. Tak hanya mengenakan satu gaun, Chen menggunakan empat gaun berbeda, untuk menunjukkan empat karakternya.

Chen berharap, dirinya bisa menginspirasi penderita kanker lainnya agar tetap semangat menjalani hidup dan memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin.

Kini, foto-foto Chen menjadi viral, banyak warganet yang memberikan dukungan kepadanya.

1 dari 3 halaman

Sujud Terakhir Pengantin Solehah

Dream - Ketaatan saat beribadah ditunjukkan oleh wanita solehah asal Abha provinsi Asir, Arab Saudi. Saat adzan Isya berkumandang wanita solehah ini hendak menunaikan kewajibannya sebagi muslimah. Bertepatan pada malam itu merupakan hari pernikahannya. Polesan make up pada parasnya yang cantik sungguh membuat siapapun yang memandang berucap subhanallah.

Semua persiapan telah selesai, tamu-tamu mulai berdatangan ke kediamannya. Adzan isya pun berkumandang, sontak wanita solehah ini ingin segera melaksanakan shalat isya. Saat ingin menuju tempat wudhu, ibunda melarangnya untuk sholat dikarenakan make up yang sudah rapi akan hilang karena terkena air wudhu.

“ Aku ini ibumu, sekarang Ibu katakan jangan shalat sekarang! Demi Allah, jika kamu berwudhu sekarang, Ibu akan marah kepadamu!”

“ Demi Allah, aku tidak akan pergi dari ruangan ini, hingga aku shalat, ibu. Ibu harus tahu bahwa tidak ada kepatuhan kepada makhluk dalam kemaksiatan kepada Allah!”

Lalu wanita solehah yang tengah jadi pengantin itu melaksanakan shalat. Tak disangka itu menjadi sujud terakhir untuknya. Allah memberikan penghujung hidup yang indah bagi wanita itu. Dia menghembuskan nafas terakhir di akhir sujud.

Penasaran dengan kisah pengantin solehah ini? Yuk simak Klik di sini

2 dari 3 halaman

Sehari Setelah Menikah, Pengantin Wanita Tewas Mengenaskan

Dream - Tragis betul nasib seorang pengantin wanita berusia 33 tahun asal Mesir. Dia meninggal dunia hanya berselang sehari setelah bisa menikah seperti yang didambakannya.

Menurut harian bahasa Arab, Al Ahram dikutip Emirates 24/7, Sabtu 14 Maret 2015, Samah Mohammed Tawfiq ditemukan tergeletak tewas mengenaskan di kamar mandi apartemen barunya di Kairo.

Jenazah korban pertama kali ditemukan kerabatnya, yang pergi untuk mengucapkan selamat padanya pada hari setelah pernikahannya.

Polisi mengatakan pihaknya juga telah menginterogasi suaminya. Dalam penyelidikan sementara polisi menduga pelaku tak lain adalah adalah suaminya sendiri.

Ibrahim, 35, suaminya menyangkal telah membunuh wanita yang baru saja dinikahinya. Hingga kini penyelidikan masih berlangsung.

3 dari 3 halaman

Foto Pasangan Pengantin Ini Bikin Jagat Maya Menangis Haru

Dream - Foto pasangan pengantin ini tengah menjadi perbincangan pengguna internet di berbagai belahan Bumi. Kisah di balik gambar ini mampu melelehkan hati banyak pengguna internet.

Foto itu adalah Caleb Earwood dan pasangannya, Maggie. Caleb yang merupakan anggota marinir Amerika Serikat. Dia dikenal sangat religius. Sehingga, sebelum prosesi pernikahan, dia ingin mengajak Maggie untuk berdoa bersama.

Namun, sebelum prosesi pernikahan di Asheville, North Carolina, mereka dilarang saling menatap. Ini merupakan bagian dari tradisi mereka. Keinginan untuk berdoa bersama pun seolah pupus kala itu.

Keduanya benar-benar ingin berdoa bersama sebelum prosesi pernikahan. Tapi, bagaimanapun, mereka tak ingin menabrak garis tradisi yang sudah diyakini oleh leluhur mereka.

Keinginan itu membuat kerabat dan wedding organizer bersimpati. Mereka berusaha mewujudkan keinginan pasangan calon pengantin ini. Maka, dibuatlah cara bagaimana Caleb dan Maggie bisa bertemu, tapi tidak menabrak tradisi.

Akhirnya, keluarga dan wedding organizer menuntun Caleb keluar kabin. Dia mengenakan pakaian marinir kebanggaan. Selain Caleb, mereka juga menuntun Maggie ke tempat pertemuan.

Maka, bertemulah keduanya. Mereka bergandengan tangan. Namun, tak bisa saling menatap. Mereka hanya bisa beradu punggung. Caleb melambungkan doa. Maggie terlihat menutup mulutnya dengan tangan kanan. Saat itulah tangis Maggie pecah.

" Itu membuatku menangis," kata Maggie, sebagaimana dikutip Dream dari laman ABC News, Rabu 26 Mei 2015. Tak hanya Maggie dan Caleb. Semua orang yang berada di temat itu turut menangis haru. " Tidak ada mata yang kering di ruangan itu," tambah da.

Foto ini diunggah olah Schmidt ke Facebook oada Sabtu malam. Dengan cepat, foto itu mendapat respons dari pengguna Facebook lainnya. Dalam sekejap, foto itu mendapat 28.000 " like" dan kemudian menjadi viral.

" Sangat banyak orang mengirim email ke saya, mengatakan terimakasih telah membagi foto ini," tutur Schmidt.

Beri Komentar