Istri Pasang Mesin Absen Buat Suami, Hukumannya Bikin Ngakak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Mei 2017 12:02
Istri Pasang Mesin Absen Buat Suami, Hukumannya Bikin Ngakak
Suami harus pulang paling telat jam 9 malam. Kalau telat.....

Dream – Foto mesin absensi di atas mungkin tidak menarik pada pandangan pertama. Tapi, cerita di balik gawai itu sungguh menarik untuk dibahas.

Memang jarang ditemui card reader di dalam rumah. Namun, ada seorang istri di Tiongkok yang sengaja memasangnya untuk memastikan suaminya pulang ke rumah sebelum pukul 21.00. Jadi, suami harus “ mengabsen” pulang sebelum masuk ke rumah.

Cara ini nyentrik ketika para wanita menelepon 10 menit sekali untuk mengetahui keberadaan suami selepas jam pulang kantor.

Dilansir dari Oditty Central, Kamis 11 Mei 2017, foto ini diunggah oleh pengguna Weibo bernama Emma Yi. Dia menemukan alat ini ketika berkunjung ke rumah temannya di Shanghai, Tiongkok. Ketika ditanya, alat itu bertujuan untuk mengetahui jam pulang suami.

Sebenarnya, suami dari wanita ini bekerja di perusahaan teknologi dan terkadang bekerja lembur. 

1 dari 2 halaman

Harus Pulang Jam 9 Malam

Tidak ingin pulang larut malam, teman Emma memasang pembaca kartu untuk mengetahui jam pulang suami. Dia pun membuat aturan suami harus sampai di rumah paling lambat pukul 21.00.

Jika kedatangannya tepat pukul 21.00, suami akan mendapatkan makan malam hangat tanpa pencuci mulut. Jika telat 30 menit-1 jam, suami akan didenda 100 yuan (Rp193.394).

Jika terlambat lebih dari 1 jam, suami harus menghabiskan akhir pekan di rumah.

“ Kalau mesin ini bisa mengatur jam kerja suami, tentu ini juga bekerja untuk mengatur jam di luar kerja suami,” kata teman Emma.

 

2 dari 2 halaman

`Istrinya Pasti Pegawai HRD`

Netizen pun tertawa melihat unggahan foto ini. Ada yang menebak sang istri ini adalah pegawai HRD perusahaan.

“ Istrinya pasti bekerja di HRD,” kata pengguna Weibo bernama @LiuLinchuan.

Ada juga yang tertarik untuk menerapkan penggunaan pembaca kartu di rumahnya. “ Sayang, mungkin aku bisa menerapkan ini di rumah kita,” kata seorang pengguna Weiboo sambil menyebut nama pasangannya.

Beri Komentar