Gagal Nikah Karena Mahar Ketinggian, Wanita Ini Nekat Rusak Perkawinan Mantan Tunangan

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 20 Januari 2022 09:00
Gagal Nikah Karena Mahar Ketinggian, Wanita Ini Nekat Rusak Perkawinan Mantan Tunangan
Ibunya menetapkan mahar terlalu tinggi sehingga wanita itu batal menikah dengan kekasihnya.

Dream - Dalam banyak budaya, memberikan mahar adalah suatu keharusan. Untuk budaya tertentu, mahar diberikan dalam bentuk barang sedangkan untuk yang lain, itu adalah uang tunai.

Di Cina, seorang wanita nekat menghancurkan pernikahan mantannya demi bisa menikah dengannya. Dia mengenakan gaun pengantin putih berlutut di depan mantan tunangannya sambil mengaku salah.

" Kami tidak menginginkan mahar 660 ribu yuan, (RpRp1,4 miliar) lagi. Tolong kembali padaku, aku salah. Ibuku setuju dengan mahar hanya 180 ribu yuan (Rp407 juta)," kata wanita itu.

Ternyata, rencana keduanya saat itu sudah tinggal sedikit lagi menikah. Tetapi rencana itu batal lantaran ibu wanita itu meminta 660 ribu yuan sebagai mahar dan menolak untuk mengalah atau berkompromi.

 

1 dari 2 halaman

Putrinya sangat penurut dan tidak berani angkat bicara. Situasi ini membuat pria tersebut sangat frustasi karena tidak memiliki uang.

Pada akhirnya, mereka putus karena konflik. Si pria memutuskan menikah dengan gadis lain.

Namun saat pernikahan pria itu berlangsung, wanita tersebut menghancurkannya. Dia ingin pria itu kembali dan menjadi suami dengan menawarkan diskon mahar.

Tetapi, hati pria itu sudah bersama pengantin barunya. Sehingga dia menolak dan mendorong mantannya lalu pergi bersama istrinya.

 

2 dari 2 halaman

Wanita itu dibiarkan menangis di sana saat pernikahan berlangsung.

Ini tentu kisah cinta yang sangat menyedihkan dan netizen memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang itu.

" Bagaimana mungkin pria itu menikah secepat itu? Mungkin saja dia dijodohkan dengannya jadi putus dengannya adalah keberuntungan," tulis warganet.

" Ibu mertua seperti ini, ketika Anda menjadi keluarga, pasti akan menderita di masa depan, pria itu membuat keputusan yang tepat," tulis warganet, dikutip dari World of Buzz.

Beri Komentar