Gedung Cyber I Kuningan Kebakaran, 22 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 2 Desember 2021 14:57
Gedung Cyber I Kuningan Kebakaran, 22 Unit Mobil Damkar Dikerahkan
Gedung Cyber menjadi kantor sejumlah perusahaan IT.

Dream - Gedung Cyber I yang berlokasi di Kuningan Barat, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada Kamis, 2 Desember 2021. Peristiwa tersebut terjadi di siang hari.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan objek kebakaran berada di lantai 2. Sebanyak 22 unit mobil dan 100 personel Damkar diturunkan.

" Informasi ada korban yang terjebak," kata Mulat.

Tim Damkar saat ini terus bekerja. Api masih dalam proses pemadaman.

Gedung Cyber menjadi kantor dari sejumlah perusahaan IT. Mulai dari perusahaan web hosting, software, hingga keamanan siber.

 

1 dari 1 halaman

Rumahweb Matikan Listrik Data Center

Salah satu perusahaan yang berkantor di gedung tersebut, Rumahweb Indonesia, langsung memadamkan listrik pada data center. Ini untuk mencegah terjadinya kerusakan.

" Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, listrik pada data center dimatikan sehingga semua server Rumahweb yang berada di data center tersebut tidak dapat diakses," cuit @rumahwebtweet.

Rumahweb menyatakan terus berkoordinasi dengan pihak data center. Perkembangan selanjutnya akan segera disampaikan.

" Nanti jika ada update lebih lanjut akan segera kami infokan melalui semua media sosial kami. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," sambung Rumahweb Indonesia, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar