Geger Air Kali Cipinang Muara Mendadak Berwarna Biru

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 3 Mei 2019 15:20
Geger Air Kali Cipinang Muara Mendadak Berwarna Biru
Warna airnya sudah tidak lazim.

Dream - Masyarakat Cipinang, Jakarta Timur, dibuat heboh oleh kondisi Kali Cipinang Muara. Sebab air yang mengalir di kali itu berwarna biru.

Warna biru tersebut diduga muncul akibat pencemaran parah yang diyakini bersumber dari bantaran kali.

Akun Instagram @jakarta.terkini mengunggah video kondisi Kali Cipinang Muara. Video tersebut diambil pada Kamis, 2 Mei 2019.

Dalam video itu terlihat air di Kali Cipinang Muara tidak mengalir. Warnanya biru pekat, sampai tidak terlihat dasar kali.

Alat berat berada di kali itu. Alat tersebut biasa digunakan untuk mengeruk sampah di kali.

" Air sungai di Kali Cipinang Muara Jakarta Timur terlihat berwarna Biru di perkirakan akibat pembuangan limbah dari bantaran kali," tulis admin.

2 dari 2 halaman

Ramai Komentar

Unggahan tersebut memunculkan banyak komentar dari netizen. Tidak sedikit yang menyatakan kondisi ini terjadi karena masyarakat yang sulit diatur.

" Mau siapapun pemimpin nya kalo warganya ga tau aturan dan tidak tau kenyamanan bersama . Susah , Ampe Hulk berubah jadi biru juga kaga bakalan bisa kali Cipinang bersih," tulis @sugih_aditya.

" Aturan sdh ada, sekarang tegakan aturan yg ketat n sosialisasi terus menerus sampai masyarakat sadar. Sesadar sadar nya org singapore soal buang sampah, klu mereka ada d indonesia (negara yg lemah hukum/tindakan), tetap saja mereka menyampah sembarangan," tulis @mercadal_ade.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo