Pondok Pesantren Siap Tampung Pengungsi Rohingya

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 Mei 2015 15:18
Pondok Pesantren Siap Tampung Pengungsi Rohingya
Hidayatullah akan bersinergi dengan BMH untuk menampung dan membiayai anak-anak pengungsi Rohingya di jaringan pesantren yayasan tersebut.

Dream - Yayasan Pesantren Hidayatullah menyatakan siap menampung anak-anak pengungsi Rohingya. Anak-anak itu akan ditampung dan mendapatkan fasilitas pendidikan di jaringan pesantren yayasan tersebut.

" Insya Allah ratusan pesantren dan Pusat Pendidikan Anak Sholeh (PPAS) Hidayatullah yang tersebar di seluruh Indonesia siap untuk menampung anak-anak Rohingya usia sekolah," ujar Ketua Departemen Sosial PP Hidayatullah Wahyu Rahman melalui keterangan tertulis diterima Dream.co.id, Jumat, 29 Mei 2015.

kejiwaan-pelaku-2109275.html" id="link-box-terkait-1" data-position="1">Tak Terbukti Sakit Jiwa, Polisi Ungkap Motif Penyerang Penceramah di Batam

Dalam upaya penampungan ini, Hidayatullah akan bersinergi dengan lembaga zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Sinergi ini untuk membiayai anak-anak tersebut selama berada di pesantren.

" Kami akan sinergi dengan BMH untuk membiayai anak-anak Rohingya selama di pesantren Hidayatullah," kata dia.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan hal ini sebagai tindak lanjut dari rencana pemerintah yang akan menampung para pengungsi Rohingnya selama satu tahun ke depan. Tetapi, untuk imigran asal Bangladesh, pemerintah akan mendeportasi ke negara asalnya.

Ribuan pengungsi Rohingya kini berada di sejumlah penampungan yang tersebar di sekitar Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Diperkirakan masih terdapat 4.000 pengungsi Rohingya lainnya yang masih terombang-ambing di lautan dan kemungkinan akan menuju Indonesia. (Ism) 

 

 

Beri Komentar