Terancam Sanksi FIFA, Jokowi Tetap Dukung Menpora Bekukan PSSI

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 Mei 2015 14:01
Terancam Sanksi FIFA, Jokowi Tetap Dukung Menpora Bekukan PSSI
Presiden berharap Menpora dapat melakukan pembenahan terhadap dunia sepakbola nasional yang tengah karut marut.

Dream - Presiden Joko Widodo menegaskan sikapnya terkait polemik pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Sikap tersebut yaitu mendukung langkah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk tetap membekukan organisasi tersebut.

" Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepakbola nasional," tulis Presiden melalui akun resminya di Facebook, Jumat, 29 Mei 2015.

Presiden menyatakan sikap tersebut telah disampaikan kepada Menpora. Dia berharap Menpora dapat membenahi kondisi dunia sepakbola nasional yang sudah karut marut.

" Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepakbola antardaerah yang harus terus bergulir," kata dia.

Lebih lanjut, Presiden memandang dunia sepakbola perlu penanganan yang serius. Pembenahan itu harus menitikberatkan pada pola pembinaan.

" Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepakbola yang menjadi dasar kompetisi sepakbola nasional yang fair," terang dia.

Dengan begitu, Presiden meyakini langkah tersebut dapat melahirkan organisasi sepakbola yang sehat dan dipercaya masyarakat.

" Saat ini waktunya berbenah. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai, prestasi sepakbola kita akan terus merangkak naik," ucap Presiden.

Beri Komentar