67 Tahun Menggelandang dan Belum Mandi, Kakek Ini Tetap Sehat hingga Bikin Bingung Ilmuwan

Reporter : Sugiono
Jumat, 28 Januari 2022 11:01
67 Tahun Menggelandang dan Belum Mandi, Kakek Ini Tetap Sehat hingga Bikin Bingung Ilmuwan
Tidak hanya itu, aktivitas kehidupan sehari-harinya juga bikin para ilmuwan tercengang. Ternyata ini yang dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dream - Semua pasti setuju jika mandi adalah upaya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan badan. Dengan mandi kita setidaknya mengurangi kuman dan bakteri yang menempel di tubuh.

Namun tidak demikian pria Iran berusia 87 tahun ini. Kondisinya yang tetap sehat meski tinggal di jalanan dan belum mandi hampir 70 tahun membingungkan para ilmuwan.

Kakek bernama Amou Haji ini sebenarnya pernah viral pada tahun 2014. Karena belum mandi selama puluhan tahun, Amou dijuluki pria paling jorok di dunia.

1 dari 4 halaman

Manusia Paling Kebal Penyakit Meski Tak Mandi 67 Tahun

Pada saat itu, dia tinggal di jalanan dengan menggelandang di sebuah desa kecil di Provinsi Fars, Iran Selatan.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Amou makan bangkai hewan yang tertabrak kendaraan yang lalu lalang dan minum air kotor dari bekas orang mandi.

Banyak yang meyakini gaya hidup Amou yang demikian menjijikkan itu akan membuatnya sakit. Saat itu Amou sudah berusia 80 tahun.

Namun di luar dugaan, meski tidak menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhnya, kesehatan Amou tampak baik-baik saja. Dia tidak pernah sakit.

Kini, gaya hidup Amou tidak banyak berubah sejak saat itu. Bahkan saat tim dokter melakukan berbagai tes kesehatan baru-baru ini, Amou tetap sehat walafiat.

2 dari 4 halaman

Tim Dokter Melakukan Serangkaian Tes Kesehatan

Sebuah tim dokter yang dipimpin oleh profesor parasitologi, Dr Gholamreza Molavi, dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di Teheran mengunjungi Amou Haji di Desa Dejgah.

Tidak mandi 67 tahun, kakek ini tetap sehat walafiat.© Facebook My News Live

Dr Molavi membujuk kakek tersebut menjalani beberapa tes. Salah satunya tes untuk mengetahui adanya hepatitis, AIDS, dan parasit.

Dr Molavi dan timnya sangat tertarik untuk menemukan dan mempelajari parasit dan bakteri yang mungkin berkembang dalam tubuh Amou yang 67 tahun tidak pernah dibersihkan.

3 dari 4 halaman

Hasilnya Sungguh Mencengangkan

Hasilnya sungguh mencengangkan. Dr Molavi tidak menemukan bakteri atau parasit yang bisa menyebabkan penyakit.

Dr Molavi hanya menemukan trikinosis, bakteri yang menyebabkan infeksi. Namun untuk kasus Amou infeksi tersebut tidak memperlihatkan gejala.

Penemuan ini sangat mengejutkan mengingat bahwa pria berusia 87 tahun mengonsumsi daging mentah seperti landak dan kelinci yang tertabrak mobil.

4 dari 4 halaman

Diduga Punya Sistem Imunitas yang Sangat Kuat

Amou juga minum air dari genangan air atau bekas orang mandi menggunakan kaleng berkarat yang tidak dicuci.

Tidak mandi 67 tahun, kakek ini tetap sehat walafiat.© Facebook Raaga (Malaysia)

Laporan warga bahkan menyebutkan Amou menggunakan kotoran hewan kering sebagai pengganti tembakau dalam pipa rokoknya.

Dr Molavi percaya bahwa satu-satunya penjelasan logis untuk hasil tes yang mengejutkan ini adalah Amou Haji telah mengembangkan sistem kekebalan yang sangat kuat dalam kondisi yang sangat keras selama beberapa dekade

Sumber: OddityCentral

Beri Komentar