Hijaber Medan Raih Mahkota Putri Muslimah Indonesia 2015

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 13 Mei 2015 23:04
Hijaber Medan Raih Mahkota Putri Muslimah Indonesia 2015
Selain mahkota Putri Muslimah, Nesa berhak atas hadiah berupa uang senilai Rp 50 juta.

Dream - Setelah melalui persaingan ketat, akhirnya Putri Muslimah Indonesia 2015 mendapatkan juara. Dan finalis yang terpilih sebagai juara dan berhak atas mahkota Putri Muslimah 2015 adalah Nesa Aqila Herryanto Putri, Medan, Sumatera Utara.

Selain mahkota Putri Muslimah, Nesa berhak atas hadiah berupa uang senilai Rp 50 juta. Sementara, Juara II diraih Inka Noor Aulia, Indramayu, Jawa Barat, dan berhak atas hadiah uang Rp 30 juta. Juara III diraih oleh Bunga Ade Tama, Jakarta, dan berhak atas hadiah uang Rp 20 juta.

Para peserta yang masuk 3 besar ini sebelumnya diminta menjawab pertanyaan langkah apa yang akan dilakukan sebagai Putri Muslimah untuk mempromosikan perdamaian dan toleransi. Masing-masing finalis diberi kesempatan 60 detik untuk memberikan jawaban.

Finalis asal Medan, Sumatera Utara, Nesa Aqila Herryanto Putri, mengatakan jika terpilih menjadi Putri Muslimah akan bisa mendapat banyak teman. Dan inilah kesempatan bagi dia untuk mempelajari perbedaan.

Sementara finalis dari Jakarta, Bunga Ade Tama, menuturkan akan memulai dari diri sendiri. Bunga akan berusaha santun kepada semua orang untuk menunjukkan bahwa muslimah tidak membedakan ras.

Finalis asal Indramayu, Inka Noor Aulia, mengatakan, akan memanfaatkan gelar Putri Muslimah sebagai alat di media sosial untuk menyampaikan pesan damai. 

Beri Komentar