Ijtima Ulama III, Ini Lima Hasilnya

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 2 Mei 2019 14:01
Ijtima Ulama III, Ini Lima Hasilnya
Mendesak KPU mendiskualifikasi capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dream - Ijtima Ulama III digelar untuk menyikapi hasil Pemilu 2019. Ijtima Ulama III itu menghasilkan lima rekomendasi.

Dilaporkan Liputan6.com, lima Ijtima Ulama III itu pertama, menyimpulkan telah terjadi kecurangan dan kejahatan bersifat, terstruktur, sistematis, dan masif dalam proses penyelenggaraan pemilu 2019.

Kedua, mendorong dan meminta kepada Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi untuk mengajukan keberatan melalui mekanisme legal dan prosedural, karena munculnya kecurangan proses pemilihan presiden 2019.

Ketiga, para ulama mendesak Bawaslu dan Komisi Pemilihan Ulama (KPU) membatalkan atau mendiskualifikasi capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Keempat, ijtima ulama mengajak umat dan seluruh anak bangsa untuk mengawal dan mendampingi perjuangan penegakan hukum secara syar`i dan legal konstitusional.

Kelima, ijtima ulama akan melawan kecurangan kejahatan serta ketidakadilan adalah bentuk amal maruf nahi munkar, konstitusional, dan sah secara hukum.

Capres 02, Prabowo Subianto menerima lima rekomendasi dari ijtima ulama itu.

" Alhamdulillah saya kira cukup komprehensif dan tegas, terima kasih," kata Prabowo.

 

1 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Dipanggil Papa Online, Prabowo Tertawa

Dream - Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, membagikan video bersama Capres Prabowo Subianto. Dalam video yang diunggah di Instagram itu, Prabowo dan Sandiaga duduk di satu meja.

" Papa Online lagi sama Pak Prabowo," kata Sandiaga, dalam unggahan itu.

Prabowo yang duduk di samping Sandiaga tampak keheranan mendengar perkataan Cawapresnya itu. Dia bertanya soal panggilan itu.

" Bapak Online? Apa kok papa online hahaha?" kata Prabowo sembari tertawa.

Sandiaga kemudian menjelaskan maksud panggilan Papa Online itu. Dia mengatakan, nama Papa Online diberikan oleh warganet.

" Netizen panggil saya papa online. Waktu sakit kemarin tiga hari itu katanya Papa Online lagi di mana," ucap dia.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga berbincang mengenai kondisi relawan di lapangan.

" Saya ingin berikan semangat kepada para relawan, kita solid, Insya Allah kita pastikan pemilu yang jujur adil untuk kebenaran," ujar dia.

2 dari 4 halaman

Berjuang Hingga Akhir

      View this post on Instagram

Saya dan Pak @prabowo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan pilihannya kepada kami. Ini merupakan suatu amanah besar yang akan kami perjuangkan hingga titik darah penghabisan demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur. Untuk para relawan, para pejuang demokrasi yang masih terus mengawal suara, tetap semangat namun tetap utamakan kesehatan. Bersama-sama kita pastikan keadilan hadir di tanah air Indonesia.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on 

Dalam video itu, Prabowo turut berterima kasih kepada relawan yang sudah membantu Prabowo-sandiaga.

"Terima kasih semuanya, untuk relawan. Emak-emak. Milenial, panca marga, semuanya lah, petani, nelayan, buruh, guru-guru honorer, bidan, perawat, disabilitas, seluruh rakyat yang membantu kita. Terima kasih," kata Prabowo.

Sandiaga lantas megajak relawan dan Prabowo untuk terus bersemangat.

"Fight till the end (berjuang hingga akhir)" ucap Sandiaga.

3 dari 4 halaman

Kala Prabowo Bawa Kucing Kesayangan Jenguk Sandiaga

Dream - Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02, sempat tidak hadir dalam konferensi pers yang digelar Prabowo Subianto pada Rabu sore kemarin. Hilangnya Sandiaga sempat membuat awak media mencari sosok pengusaha yang menjadi politisi tersebut.

Dikabarkan Sandiaga terserang cegukan sehingga tak bisa hadir dalam konferensi pers klaim kemenangan Prabowo. 

Teka-teki keberadaan Sandiaga akhirnya terpecahkan. Lewat akun Instagramnya, @sandiagauno, dia memperlihatkan momen saat Prabowo menyambangi rumahnya. 

Lewat akun Instagram itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih karena telah dijenguk oleh Prabowo. Namun tak dijelaskan sakit apa yang diidap Sandiaga usai mencoblos di Pemilu 2019 kemarin. 

      View this post on Instagram

Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on 

Dalam unggahan tersebut, Prabowo tampak mengenakan baju safari warna krem. Dia tampak menggendong kucing kesayangannya.

Sandiaga juga menyatakan permohonan maafnya karena belum bisa menemani Prabowo usai Pemilu kemarin.

"Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak," tulis Sandi, diakses pada Kamis, 18 April 2019.

Istri Sandiaga, Nur Asia Uno tampak gemas dengan kucing Prabowo. Dia pun mengelus kepala kucing itu.

Sandi juga berharap doa dari masyarakat agar lekas diberikan kesembuhan.

"Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya." tulis Sandiaga 

4 dari 4 halaman

`Jangan Kasih Kendor`

Dream - Kondisi cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, telah membaik. Sandiaga sudah berolah raga, bahkan membuat video untuk memberi semangat para pendukungnya.

Dalam video yang diunggah di Twitter pribadinya, @sandiuno, dia mengajak relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi untuk tetap semangat mengawal C1.

" C1 itu amanah dari rakyat untuk menghasilkan pemilu yang jujur adil dan bermartabat. Kita kawal terus prosesnya jangan kasih kendor," kata Sandiaga, Senin 22 April 2019.

Sandiaga berterima kasih kepada para simpatisan dan relawan yang telah berjuang mengawal TPS dan C1. Dia mendengar sejumlah kisah inspiratif dari ibu-ibu dalam mengawal C1.

" Ibu-ibu yang sampai patah kakinya, malam-malan tidak tidur, dan berjuang untuk mengawal proses demokrasi kita," ucap dia.

Sandiaga yakin, dengan proses seperti ini, masa depan demokrasi Indonesia semakin cerah. " Ayo kita kawal TPS. Semangat untuk semuanya," ujar Sandiaga Uno.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik