Rusia Temukan Pil `Panjang Umur`

Reporter : Vinda Prashita
Jumat, 28 November 2014 11:31
Rusia Temukan Pil `Panjang Umur`
Mereka meyakini bahwa hal ini akan sangat memungkinkan untuk memperpanjang hidup manusia setidaknya 120 tahun.

Dream - Temuan ini memang terdengar seperti film fiksi ilmiah. Tapi siapa disangka para ilmuwan Rusia berhasil menemukan temuan yang membuat gemparkan dunia. Apa itu?

Mereka berhasil menemukan formula baru yaitu sebuah pil yang bisa memperpanjang usia manusia. Mereka juga mengklaim bahwa pil ini bisa melawan proses penuaan dini. Dan ini bisa menjadi kenyataan.

Sebelumnya para ilmuwan sudah menguji khasiat formula pada pil itu ke beberapa hewan seperti tikus, ikan, dan anjing. Mereka meyakini bahwa hal ini akan sangat memungkinkan untuk memperpanjang hidup manusia setidaknya 120 tahun.

Dilansir dari dailymail.co.uk salah satu ilmuwan bernama Dr. Maxim Skulachev, dari Moscow State University, mengatakan, penemuan yang berkaitan dengan penuaan sulit untuk dikembangkan. Dan jika itu terjadi prosesnya pun akan memakan waktu lama.

Mereka juga mengklaim menggunakan 'jenis baru antioksidan' dan akan berdampak pada mitokondria. Energi yang memproduksi bagian dari sel, yang diduga sebagai memicu penuaan.

" Mitokondria salah satu yang menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit serius seperti penyakit jantung, Alzheimer, dan Parkinson yang secara signifikan mampu mempercepat penuaan." Jelas Dr Maxim Skulachev peneliti Moscow State University.

" Saya tidak percaya kita akan dapat hidup sampai 800, kemungkinan besar, beberapa penyakit baru akan muncul ketika kita sampai pada usia 120 tahun," tambahnya.

Pnelitian tim Rusia juga menuturkan penuaan terjadi lebih cepat jika tubuh manusia timbul penyakit kronis. Karena itu, hasil temuan zat antioksidan mampu memperlambat munculnya proses penuaan dan juga bisa memperpanjang usia. (Ism)



Beri Komentar