Indonesia Terpilih Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 9 Juni 2018 11:38
Indonesia Terpilih Jadi Anggota Tidak Tetap DK PBB
Ini yang akan dilakukan Indonesia.

Dream - Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) periode 2019-2020. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, menegaskan Indonesia memprioritaskan perdamaian dan stabilitas global.

" Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB periode 2019-2020, Indonesia berkomitmen untuk menciptakan ekosistem perdamaian dan stabilitas global," kata Retno, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, 9 Juni 2018.

Retno mengatakan Indonesia berkomitmen menciptakan iklim dialog di antara anggota Dewan Keamanan dan PBB. " Indonesia juga akan meningkatkan kapasitas Pasukan Perdamaian PBB, termasuk peran perempuan," ujar dia.

Tak hanya itu, Indonesia akan berusaha memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme dengan pendekatan yang komprehensif.

" Terakhir, Indonesia juga akan mendorong kemitraan global, agar tercapai sinergi antara penciptaan perdamaian dan pembangunan berkelanjutan, yang tentunya akan berkontribusi dalam pencapaian agenda pembangunan PBB 2030," ucap dia.

Terkait Palestina, Retno juga menegaskan isu tersebut tetap menjadi perhatian Indonesia. Menurut dia, Indonesia akan mengajak anggota DK PBB untuk bekerja lebih efisien, efektif, dan akuntabel dalam proses perdamaian dan pembangunan global.

(Beq, Sumber: Liputan6.com/Rizki Akbar Hasan)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya