Pengabdian Pak Bambang, Guru Tunggal di SD 006 Sungai Danai

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 8 Juni 2018 19:00
Pengabdian Pak Bambang, Guru Tunggal di SD 006 Sungai Danai
Bambang menjadi kepala sekolah, guru kelas, wali kelas 1 hingga 6, pegawai tata usaha, dan guru olahraga.

Dream - Sebuah sekolah umumnya memiliki perangkat tugas yang bermacam-macam. Ada kepala sekolah, guru kelas dan guru olahraga, pegawai tata usaha, hingga penjaga sekolah.

Tetapi, di Sekolah Dasar 006, Sungai Danai, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau, pos-pos tugas itu tak berlaku. Di sana hanya ada satu nama, Bambang Irawan.

Bambang menjadi kepala sekolah, guru kelas, wali kelas 1 hingga 6, pegawai tata usaha, dan guru olahraga. Multitugas yang dilakoni ini terjadi sejak empat tahun silam.

Tidak ada yang membantu semua dikerjakan seorang diri.

Dikutip dari Go Riau, salah seorang warga Desa Sungai Danai, Najib, mengatakan, Bambang kerap memutar otak untuk menghadapi rintangan mengajar. Salah satunya, Bambang pernah meliburkan sekolah karena ada urusan di Dinas Pendidikan Kabupaten.

" Luar biasa Pak Bambang. Ngajar sendirian. Setiap hari, enam kelas diajar. Belum lagi jika ada ujian, buat soal sendiri, periksa sendiri, isi rapor sendiri," kata Najib.

Najib mengatakan, Bambang sebetulnya sudah membuka lowongan kerja bagi tenaga honorer. Tetapi, hingga kini, belum ada satu orang pun yang mau mengabdikan diri di sekolah itu.

(Sah)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa