Sosok Pria yang Terjun dari Atap Masjidil Haram Terungkap

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 Juni 2018 13:01
Sosok Pria yang Terjun dari Atap Masjidil Haram Terungkap
Kementerian Luar Negeri Perancis mengonfirmasi sosok lelaki yang bunuh diri itu.

Dream - Insiden seorang pria yang terjun dari atap Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat, 8 Juni pukul 21.20 waktu setempat, menyita perhatian publik. Pria itu tiba-tiba melompat dari lantai tiga Mataaf.

Sehari setelah insiden itu, identitas pria yang terjun bunuh diri itu mulai beredar. Ada yang menyebut sosok lelaki yang bunuh diri itu berasal dari Pakistan.

Tetapi, belakangan, sosok itu disebut sebagai pria berkebangsaan Perancis bernama Azzouz Boutubba.

 Lelaki asing melompat dari Masjidil Haram

SputnikNews melaporkan, kabar itu telah dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Perancis. Tetapi, Kemenlu Prancis menolak memberikan informasi detail mengenai sosok tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Cara Melompat Masih Misteri

Tubuh Azzouz kini telah dibawa ke rumah sakit di Arab Saudi untuk investigasi lebih lanjut.

" Untuk mengidentifikasi korban, apa yang melatarbelakangi aksinya dan bagaimana pria itu terjun, meski ada pagar pembatas," tulis pernyataan dari Saudi Press Agency.

Aksi bunuh diri di situs penting umat Islam ini bukan untuk pertama kalinya terjadi. Pada 2011, seorang lelaki dengan cara yang sama melakukan bunuh diri di Masjidil Haram.

Tahun lalu, seorang lelaki Saudi mencoba untuk membakar diri di depan Kabah. Tetapi, aksi ini sempat dihentikan petugas keamanan.

2 dari 2 halaman

Jatuh di Area Tawaf

Dream - Kepolisian Arab Saudi mengumumkan kematian seorang pria warga negara asing di Masjidil Haram. Pria itu tewas usai melompat dari atap Masjidil Haram, Mekah. 

Juru bicara polisi Mekah mengatakan insiden itu terjadi pada Jumat 8 Juni 2018 pukul 21.20 waktu setempat. Lelaki itu dinyatakan meninggal seketika di tempat kejadian.

Laman berita Alarabiya mengutip Saudi Press Agency, melaporkan jenazah jatuh di area thawaf. Jenazah tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit.

 Lelaki asing melompat dari Masjidil HaramLelaki asing melompat dari Masjidil Haram © Istimewa

" Saat ini (polisi) menunggu hasil penyelidikan atas insiden itu, terutama identitas korban, dan alasan di balik perilakunya," tulis pernyataan itu.

Polisi menyebut, pagar di sekeliling lantai atas Masjidil Haram dibuat dengan konstruksi sangat kuat. Ini untuk memberikan perlindungan agar jemaah tidak terjatuh.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak