Serba Rahasia di Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Besok

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 Juni 2018 08:01
Serba Rahasia di Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Besok
Untuk pertemuan penting tersebut, agenda maupun jadwal pertemuan masih belum diketahui.

Dream - Setelah melewati serangkaian spekulasi, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dijadwalkan bertemu pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, di Singapura, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut Time, pertemuan Trump dan Kim akan berlangsung di Capella Hotel di Pulau Sentosa, Singapura. Pertemuan itu akan dimulai sejak pukul 09.00 waktu setempat.

Capella Hotel disebut sebagai resor mewah dan terpencil dengan dua kamar jenis presidensial. Bangunan ini disebut-sebut menjadi primadona untuk menggelar perundingan tingkat tinggi.

Meski lokasi dan tanggal pertemuan telah jelas, namun rincian pertemuan belum jelas. Termasuk agenda dan jadwal diskusi.

 Capella Hotel akan menjadi lokasi pertemuan Kim dan Trump

Jurnalis Time, Suyin Haynes menyebut pertemuan itu akan menjadi salam perkenalan antara pemimpin kedua negara.

Para pengamat mewanti-wanti, mengenai titik balik dari pertemuan antara AS dan Korea Utara.

 Donald Trump dan perwakilan dari Korea Utara

Pejabat penting dari AS dan Korea Utara dijadwalkan turut menghadiri pertemuan ini. Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, Kepala Staf Kepresidenan AS, John Kelly, dan Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton disebut akan turut hadir. Ada pula Wakil Presiden AS, Mike Pence dan Menteri Pertahanan AS, James Mattis yang akan mendampingi Trump.

Sementara itu, dari Korea Utara, sosok tangan kanan Kim, Kim Yong Chol dijadwalkan hadir. Selain itu ada pula nama adik Kim, Kim Yo Jong, Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong Ho.

(Sah)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak