Irjen Pol Tito Karnavian Diangkat Jadi Kepala BNPT

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 14 Maret 2016 20:11
Irjen Pol Tito Karnavian Diangkat Jadi Kepala BNPT
Saud Usman yang awalnya menjabat Kepala BNPT akan kembali ke jabatan lamanya di Mabes Polri menjelang mengisi masa pensiunannya.

Dream - Mutasi besar-besaran sedang terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia. Sejumlah nama penting tampak dialih tugaskan untuk memimpin lembaga baru.

Salah satu nama yang mencuat dalam alih tugas tersebut ialah Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kapolda Metro Jaya itu disebut-sebut akan dialihtugaskan menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Saud Usman Nasution.

Keputusan alih tugas itu tertuang dalam surat keputusan Kapolri bernomor KEP/ 223/ II/ 2016 tanggal 26 Februari 2016 tentang pemberhentian dari dan pengakatan dalam jabatan di lingkungan Polri itu menyebut penggantian Saud karena alasan mendekati masa pensiun. Saud pun akan diposisikan sebagai pati Badan Reserse Kriminal Polri dalam rangka pensiun.

Adapun jabatan kosong yang ditinggalkan Tito rencananya akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Sementara itu, nama Widyaiswara Utama Sespim Polri Lembaga Pendidikan Polisi Inspektur Jenderal Jodie Rooseto akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Adapun Kapolda Riau Brigadir Jenderal Polisi Dolly Bambang Hermawan akan mengisi jabatan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lembaga Pendidikan Polisi. Jabatan Kapolda Riau yang ditinggal Dolly akan digantikan oleh Kepala Biro Pengendalian Personil SSDM Polri Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto. Sementara itu Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Rachmat Mulyana akan dipromosikan sebagai Kepala Biro Pengendalian Personil SSDM Polri.

Beri Komentar