Israel Larang Menlu Retno Masuk Palestina

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 14 Maret 2016 14:03
Israel Larang Menlu Retno Masuk Palestina
Beberapa saat sebelum berangkat, Israel tak juga memberikan izin melintas buat helikopter yang ditumpangi Menlu. Akhirnya, rencana diubah...

Dream - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi secara resmi telah melantik Maha Abu-Shusheh menjadi Konsul Kehormatan Republik Indonesia untuk Palestina. Pelantikan ini hampir batal lantaran Israel melarang Menteri Retno masuk ke wilayah Palestina.

Awalnya, pelantikan akan dilaksanakan di Ramallah, Tepi Barat. Retno akan menuju kota tersebut menggunakan helikopter dengan pengawalan dari Angkatan Udara Yordania.

Menjelang keberangkatan, otoritas udara Israel ternyata tidak juga memberikan izin melintas (over flight) bagi helikopter yang akan digunakan oleh Retno, meski mendapat kawalan dari angkatan udara Yordania. Alhasil, Retno tidak dapat melintas dan pelantikan terpaksa harus diubah.

Meski begitu, pelarangan melintas tersebut tidak menyurutkan niat pemerintah Indonesia untuk melantik Konsul Kehormatan. Ini lantaran pelantikan tersebut merupakan bentuk dukungan nyata Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

Skenario pelantikan segera diubah dengan cepat. Alhasil, Kota Amman, Yordania dipilih menjadi lokasi pelantikan Konsul Kehormatan RI untuk Palestina.

" Dukungan Indonesia kepada perjuangan rakyat Palestina tidak pernah padam dan pada hari ini kita maju satu langkah lagi dengan pelantikan Konsul Kehormatan RI di Ramallah," ujar Retno, dikutip dari laman kemlu.go.id, Senin, 14 Maret 2016.

Dalam pelantikan tersebut, Retno berpesan agar Konsul Kehormatan dapat berperan aktif dalam menguatkan hubungan diplomatik Indonesia-Palestina. " Saya harap Konhor RI di Ramallah dapat menjadi penyambung tali persaudaraan rakyat Indonesia dengan Palestina," kata dia.

Ramallah merupakan Ibukota Palestina faksi Fattah. Terdapat 41 negara yang sudah membuka kantor kedutaan besar serta konsul asing di kota itu.

Indonesia saat ini masih membuka Konsulat Kehormatan di kota itu. Sementara konsul asing lain dibuka di Bethlehem.

1 dari 3 halaman

Jual Hijab ke Wanita Israel, Artis Ini Dibully

Dream - Artis sekaligus pengusaha hijab Malaysia, Neelofa Mohd Noor, dihujat oleh pengguna media sosial. Hujatan itu mengalir deras setelah artis 27 tahun itu mengunggah struk pengiriman hijab kepada perempuan Israel.

Struk itu diungah melalui akun Instagram pada Rabu 3 Februari kemarin. Pada postingan foto struk itu, Neelofa memberikan keterangan: “ It’s from Israel. Thank you, Alhamdulillah.”

Netizen negeri jiran menyebut Neelofa tidak sensitif, terkait aksi pendudukan Palestina. Apalagi negara mereka tidak melakukan hubungan diplomatik dengan rezim Israel.

Hujatan membanjiri postingan tersebut. Tiga ratus komentar lebih sudah tertera di sana. Namun, di antara hujatan itu, ada pula yang menyebut penjualan hijab ke perempuan Israel itu tak ada masalah.

Neelofa merupakan artis Malaysia yang sukese berbisnis hijab. Tahun lalu, dia mampu meraup RM50 juta atau sekitar Rp 164 miliar. (Sumber: www.mynewshub.cc

[crosslink_1]

 

2 dari 3 halaman

Bungkam Haters, Perubahan Gadis Ini Bikin Geger Dunia

Dream - Ibarat pepatah: “ hidup berputar bak roda”. Kadang di bawah, sekejap kemudian berada di atas. Itulah yang terjadi pada gadis asal Malaysia, Safiya Ezzati.

Dulu Safiya mendapat hinaan dari sana-sini. Semua orang bergunjing soal tubuhnya yang gemuk, dan juga kulitnya yang gelap.

Tak hanya menjadi bahan omongan. Dia juga ditertawakan karena kondisi fiisik itu. Namun dia hanya diam. Tak berkecap membalas semua cibiran.

Meski begitu, Safia tak tahan dengan semua ejekan. Kata-kata sinis itu dia endapkan di dalam hati. Dia renungkan dalam-dalam.

Tapi bukan menjadi dendam. Melainkan menjadi gumpalan bahan bakar untuk berubah. Memperbaiki penampilannya.

(Baca selengkapnya di tautan ini)

 

Sebab aku dah lalui liku-liku kena ejek, dihina, dan diketawakan. Aku pilih untuk tutup mulut manusia dgn cara berubah!

A photo posted by nursafiyaezzatichesakeri (@safiyaezzati) on 

3 dari 3 halaman

Heboh Tentara Israel Ingin Jadi Wanita Palestina

Dream - Seorang tentara wanita Israel membuat heboh netizen di dunia maya. Pemicunya, wanita yang tak disebutkan namanya itu menyatakan ingin menjadi wanita Palestina.

Bukan itu saja yang mengejutkan. Yang lebih menghebohkan lagi adalah alasan mengapa Ia ingin menjadi wanita Palestina.

" Saya bermimpi andai saja saya diciptakan sebagai seorang Palestina maka saya akan menjadi kekasih atau istri, atau saudara dari pemuda-pemuda hebat itu. Saat itulah saya benar-benar merasa sebagai seorang wanita di antara para laki-laki. Bukan seperti saat ini. Meskipun saya berada di antara para tentara laki-laki Israel, tapi saya merasa betina di antara para betina. Tidak ada di antara mereka yang benar laki-laki,"  tulisnya seperti dikutip fanpage Nazareth.

Tidak dijelaskan secara detail siapa nama tentara wanita Israel itu dan kapan ia mengeluarkan pernyataan tersebut. Namun pernyataan yang diunggahnya tak ayal menggegerkan media sosial.

Ada netizen yang langsung mengaitkan pernyataan tentara wanita Israel itu dengan peristiwa agresi militer Israel ke Gaza pada Juli 2014 lalu.

Kala itu, ketika tentara Israel disiapkan untuk melakukan serangan darat melawan pasukan Hamas. Dilaporkan bahwa para tentara Israel tidak berani keluar dari tank dan kendaraan berlapis baja. Sebagai solusinya, mereka memakai semacam celana khusus agar tidak perlu keluar saat buang air.

[crosslink_1]

 

Beri Komentar