Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Perawatan BJ Habibie Dipantau 44 Dokter Kepresidenan

Perawatan BJ Habibie Dipantau 44 Dokter Kepresidenan Pihak Istana Memastikan 34 Dokter Ahli Dan 10 Dokter Pribadi Akan Memantau Perkembangan Kesehatan BJ Habibie (Foto: Merdeka.com)

Dream - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengatakan, pihak istana negara telah menyiapkan 44 dokter Kepresidenan untuk merawat Presiden ketiga Indonesia, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"34 tim panel ahli, ahli di bidang macam-macam, jantung, otak dan sebagainya lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana ada 34 orang, kemudian ada dokter pribadi presiden berjumlah 10 orang," ujar Setya dikutip dari laman Liputan6.com, Senin 9 September 2019.

Setya menjelaskan, pemerintah juga akan menanggung seluruh biaya perawatan BJ Habibie.

Seluruh fasilitas yang diberikan kepada mantan presiden tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978, tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta mantan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selain itu, Presiden, Wakil Presiden serta mantan Presiden Wakil Presiden juga berhak mendapat pelayananan kesehatan di rumah sakit rujukan utama yakni RSPAD Gatot Soebroto, RS TNI AU, RS TNI AL, RS Polri, dan RS PMI Bogor.

" Hal ini juga di-cover pemerintah seluruhnya. Pembiayaan dimanapun Beliau dirawat," kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Kondisi Terkini BJ Habibie yang Dirawat di RSPAD

Dream - Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Presiden ketiga Indonesia tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta. Hingga hari ini, presiden yang juga teknokrat itu masih belum diizinkan menerima tamu.

Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie, Rubijanto menjelaskan kondisi Habibie saat ini masih menjalani perawatan intensif oleh tim dokter RSPAD.

"Saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto dikutip dari laman Liputan6.com, Senin 9 September 2019.

Dengan kondisi kesehatan belum stabil, kata Rubijanto, tim dokter belum mengizinkan Habibie dibesuk atau dikunjungi oleh tamu. Tim dokter menyarankan Habibie untuk mendapat perawatan optimal dan beristirahat penuh.

"Maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjungi," kata dia.

Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocorah klep jantung, sakit yang dideritanya itu mirip dengan mendiang istrinya, Ainun Habibie.

" Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," ucap dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Reaksi BJ Habibie Dengar Maudy Ayunda Nyanyi Soundtrack Habibie & Ainun 3

Dream - Maudy Ayunda bangga sekaligus terkejut saat dipercaya memerankan karakter istri mantan Presiden Habibie, Ainun Habibie. Wanita yang pernah kuliah di Amerika itu juga didapuk mengisi soundtrack film Habibie dan Ainun 3.

Berperan sebagai Ainun Habibie di masa mudanya, Maudy membawakan single berjudul Kamu dan Kenangan ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

"Aku rasanya senang sekali dan juga bangga dipercaya mengisi soundtrack. Berharap tidak ada yang kecewa," kata Maudy saat di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Maudy lirik dari soundtrack yang dinyanyikan bercerita tentang kisah cinta antara Habibie dan Ainun.

Lagu tersebut menjadi tantangan besar karena dia harus bisa mengajak pendengar merasakan kisah cinta Habibie dan Ainun yang fenomenal.

 

Terkejut dengan Reaksi Habibie

Maudy Ayunda nyanyikan OST Habibie & Hainun 3

(Foto: Youtube: Trinity Optima Production)

"Iya isinya tentang perasaan Eyang Habibie dan disitu tantangannya. Karena disini aku memainkan Ainun tapi aku menyanyikan dalam point of view Eyang," ungkapnya.

Selama proses penggarapan lagu Maudy mendapat banyak masukan dari Habibie. Kebahagian dirasakan gadis berusia 24 tahun itu saat lagu tersebut diperdengarkan kepada Habibie. 

"Eyang sudah dengar dia sangat suka. Melihat itu aku juga jadi senang karena aku menyanyi bisa menyentuh orang lain," tuturnya.(Sah)

Jumat `Obati Rindu` Habibie untuk Ainun

Dream - Pusara mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie menjadi perbincangan di sosial media. Ini karena pusara itu selalu diisi dengan bunga segar setiap harinya. 

Pantauan Dream.co.id di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakart Selatan, bunga segar itu masih terlihat.

Untuk mengobati rasa rindu pada istrinya, Habibie sering datang berkunjung. Biasanya, Presiden RI ke-3 itu datang ke makam istrinya setiap hari Jumat. Sebelum salat Jumat dan ditemani ajudan.

Sayangnya, pada bulan-bulan ini Habibie tak bisa mengunjungi makam Ainun. "Dia pulang kampung ke Jerman," kata Lanan, salah satu pengurus TMP Kalibata, saat berbincang dengan Dream.co.id.

Jika Habibie tidak bisa berziarah, dia akan digantikan keluarga atau ajudannya. "Biasanya keluarga atau ajudannya yang mengganti bunga-bunga tersebut," terang Lanan.

(Ism, Laporan: Maulana Kautsar)

Kisah Lahan Kosong di Samping Makam Ainun

Dream - Makam itu terlihat bersih. Tiga vas berdiri tegak di atasnya. Dua berisi bunga segar dan satu dibiarkan kosong. Batu nisan setinggi paha tertanam di bagian utara makam. Terukir sebuah nama dari sosok yang ada di dalam puasara, Hasri Ainun Habibie.

Ainun, istri dari Presiden ketiga Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie, terbaring selamanya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Cinta BJ Habibie pada sang istri begitu mendalam, terwujud dalam bunga yang selalu tampak segar sehingga menimbulkan wangi yang semerbak.

Ainun mendapat tempat terhormat bukan hanya di hati BJ Habibie, melainkan seluruh rakyat Indonesia. Penghormatan itu diwujudkan dengan memakamkan Ibu Negara ini bersama para pahlawan dan tokoh yang berjasa bagi Indonesia di Taman Makam Pahlawan.

Makam ini terletak di beberapa pusara tokoh besar nasional. Makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution berada di sisi utara Ainun. Sisi barat, ada makam diplomat ulung mantan Menteri Luar Negeri era orde baru, Ali Alatas.

Di sisi selatan hamparan tanah lapang terlihat begitu menghijau. Serta di sisi timur makam Ainun, jenazah begawan ekonomi Widjojo Nitisastro ditempatkan di sana.

Tetapi, ada lahan kosong di antara makam Ainun dan Widjojo. Lahan makam itu telah dipesan khusus. Muncul pertanyaan siapakah sosok yang nantinya akan menempati lahan tersebut.

"Pak Habibie ingin dekat dengan makan istrinya," tutur Lani, pengurus lahan TMP Kalibata ketika berbincang dengan Dream.co.id di lokasi, Kamis, 4 Juni 2015.

Lani merupakan salah satu PNS yang bertugas mengurusi lahan pemakaman khusus milik negara itu, Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Wakil Kepala Bagian Kantor TMP Kalibata ini menuturkan, lahan kosong tersebut dipesan sendiri oleh Habibie. Memang, sebagai mantan presiden, Habibie memiliki hak untuk menentukan sendiri di mana dia akan dimakamkan.

Dan lahan kosong tersebut sengaja dipilihnya, sebagai perwujudan cinta sejatinya kepada wanita pujaannya. Rasa cinta Habibie itu juga tertuang dalam sajak untuk mengenang sang pujaan hati. 

Tak Mau Berpoligami, BJ Habibie Anggap Ainun Masih Hidup

Dream - Kecintaan BJ Habibie pada mendiang Ainun masih tergambar jelas dari setiap tindakannya. Begitu pula diungkapkan pria asal Gowa, Sulawesi Selatan tersebut seusai acara nonton bersama film "Surga Yang Tak Dirindukan," yang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa menjalani kehidupan poligami.

"Kalau saya lihat pilihan seperti itu selalu menguntungkan yang poligami. Saya tidak mampu membagi cinta dan perasaan saya selain pada Ainun. Meskipun pada hari ini persis lima tahun dua bulan dan 11 hari yang lalu dia meninggal," ungkap Presiden ketiga Indonesia itu pada Senin, 3 Agustus 2015.

Bahkan bagi pria yang lama menetap di Jerman ini jika sang istri tidak pernah mati. Bagi Habibie, mereka hanya dipisahkan oleh dimensi yang lain. "Tapi saya tidak pernah tahu. Tidak pernah satu detik pun dalam tarikan napas saya,tidak bersama Ainun," jelasnya di gedung MD Plaza, Setiabudi.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Eyang ini mengungkapkan jika agama Islam sendiri memberi toleransi bagi mereka yang ingin memiliki istri lebih dari satu. "Susah kalau nanya ke Pak Habibie mengenai hal ini, tapi Islam membolehkan mengambil yang kedua asal dengan persetujuan yang pertama," jelas Habibie diplomatis.

Tak ketinggalan, pria yang berusia 80 tahun ini mengungkap syukur. kehadiran film "Habibie dan Ainun" yang mengangkat kisah hidupnya mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat.

"Setelah ada produk dari MD yang namanya "Habibie dan Ainun" kegagalan dalam rumah tangga itu statistiknya menurun. Bukan hanya di sini, tapi di tempat-tempat yang lain juga demikian," Tutup Habibie.

Sehingga dirinya bangga pada cucu-cucu intelektual yang sudah bergerak di jalan yang benar. Produktivitas para sineas harus menghasilkan produk yang berdaya saing yang tepat.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
BPJS Kesehatan Jamin Biaya Berobat Petugas Pemilu yang Sakit

BPJS Kesehatan Jamin Biaya Berobat Petugas Pemilu yang Sakit

BPJS siap menjamin biaya pelayanan kesehatan para petugas Pemilu yang sakit sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Selengkapnya
Biaya Berobat Bobby Kucing Prabowo Bikin Elus Dada, Bisa Buat Makan Siang Gratis 13 Anak

Biaya Berobat Bobby Kucing Prabowo Bikin Elus Dada, Bisa Buat Makan Siang Gratis 13 Anak

Biaya periksa hewan di Medival Clinic mulai dari Rp200 ribu, yang diasumsikan sebagai tarif minimal untuk konsultasi dokter.

Baca Selengkapnya
Prabowo Janji Bangun 300 Fakultas Kedokteran: Kita Kekurangan 140 Ribu Dokter

Prabowo Janji Bangun 300 Fakultas Kedokteran: Kita Kekurangan 140 Ribu Dokter

Prabowo juga menyatakan akan mengirim 10 ribu anak-anak pintar dari SMA, lulusan SMA, ke luar negeri untuk belajar kedokteran.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jokowi Ungkap Alasan Bagi-Bagi Bansos Beras di Tahun Pemilu

Jokowi Ungkap Alasan Bagi-Bagi Bansos Beras di Tahun Pemilu

"Kenapa pemerintah memberikan bantuan pangan beras sebulan 10 kg kepada Bapak Ibu semua?" tanya Jokowi.

Baca Selengkapnya
Jokowi Naikkan Tukin Kementerian PUPR, Menteri Basuki dapat Rp62 Juta

Jokowi Naikkan Tukin Kementerian PUPR, Menteri Basuki dapat Rp62 Juta

Besaran tunjangan kinerja disesuaikan dengan kelas jabatan masing-masing pegawai.

Baca Selengkapnya
Catat, Pelunasan Biaya Haji Dibuka Mulai 9 Januari 2024

Catat, Pelunasan Biaya Haji Dibuka Mulai 9 Januari 2024

Menteri Agama telah mengumumkan bahwa proses pembayaran untuk pendaftaran haji segera akan dibuka pada awal tahun 2024.

Baca Selengkapnya
Hilang 10 Tahun, Biaya Pencarian Pesawat MH370 Habiskan Rp3,14 Triliun

Hilang 10 Tahun, Biaya Pencarian Pesawat MH370 Habiskan Rp3,14 Triliun

Pesawat MH370 yang Hilang Selama 10 Tahun Telan Biaya Pencarian Mencapai Rp3,14 Triliun

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Mendadak Meeting

NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya