CONNECT WITH US!

Akankah Ahok Hadir di Sidang Cerai Perdana, Ini Kata Pengacara

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an | Kamis, 11 Januari 2018 16:20
Basuki Tjahaja Purnama
Tim kuasa hukum Ahok belum mendapat surat panggilan dari PN Jakarta Pusat.

Dream - Jadwal sidang cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, telah ditetapkan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Baik Ahok maupun Veronica diharapkan hadir di persidangan pertama Rabu, 31 Januari 2018.

Kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan belum bisa memastikan kliennya bisa hadir atau tidak dalam sidang perdana itu. Kondisi ini disebabkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sedang mendekam di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, atas kasus penistaan agama.

" Belum tahu," kata Josefina kepada Dream, Kamis, 11 Januari 2018.

Josefina mengatakan mesti jadwal persidangan sudah ditetapkan PN Jakarta Utara, dia belum mendapat surat panggilan persidangan.

" Kami juga belum dapat surat panggilan," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootse Sampelang mengatakan proses pengadilan mewajibkan pihak penggugat, Ahok dan tergugat, Veronica wajib hadir dalam persidangan. Tapi, jika memang berhalangan, proses itu dapat diwakilkan kepada kuasa hukum.

" Wajib hadir, dalam pengertian apakah sudah memberikan kuasa atau mereka keduanya langsung atau keduanya baik kuasa maupun mereka yaitu prinsipal boleh," ucap Jootje.

(Sah)

Baim Wong Lamar Paula - Vicky Shu Melahirkan