Anies Baswedan Di Karet Tengsin (Facebook/@aniesbaswedan)
Dream - Jelang pencoblosan 15 Februari 2017, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menyiapkan strategi khusus.
Anies berencana menggaet suara masyarakat kelas menengah ke atas. Untuk menaikkan kepercayaan mereka, Anies akan memaksimalkan penggunaan media sosial.
" Jadi, kami (berkampanye) lewat media sosial, lewat televisi, dan lain-lain," ucap Anies, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 17 Januari 2017.
Menurut Anies, cara itu ditempuh karena pendekatan terhadap warga kelas menengah atas berbeda dengan warga kelas kelas bawah. Kondisi itu pada umumnya terjadi karena warga kelas menengah ke atas banyak beraktivitas di siang hari.
" Kampanye langsung ke warga itu (menengah ke atas) tidak sederhana karena kebanyakan bekerja, dan kompleks-kompleks rumahnya tidak seleluasa ketika datang ke kampung-kampung," kata dia.
Meski begitu, secara gagasan, konsep program yang ditawarkan Anies masih sama. Tema-tema kebutuhan mendasar bagi Jakarta semisal problematika lapangan pekerjaan, pendidikan, dan ancaman keamanan masih akan terus disosialisasikan.
" Jakarta ini kan banyak problem, narkoba, kemudian kemarin saya katakan juga tentang prostitusi. Kalau itu, kami akan serius kampanyekan," ucap dia.
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas