Berboncengan Bukan Muhrim, 26 Pasangan Ditangkap

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 18 Januari 2017 09:28
Berboncengan Bukan Muhrim, 26 Pasangan Ditangkap
Mereka dijerat dengan tuduhan berperilaku tidak sopan di muka umum.

Dream - Malaysia merupakan negara yang menerapkan hukum syariat cukup ketat. Sayangnya, masih banyak warganya yang tidak mengetahui beberapa aturan tertentu.

Seperti yang terjadi pada 26 pasangan bukan mahram di Terengganu. Mereka ditangkap lantaran berboncengan sepeda motor.

Rata-rata pasangan tersebut mengaku tidak tahu berboncengan motor dengan bukan mahram adalah tindakan ilegal.

" Saya tidak tahu naik sepeda motor dan membonceng dengan bukan mahram adalah satu pelanggaran," kata salah satu dari mereka setelah ditahan Departemen Urusan Agama Terengganu (JHEAT), sebagaimana dilaporkan Sinar Harian.

Menurut Sinar Harian, 52 orang itu berusia antara 16 sampai 42 tahun. Mereka ditahan dalam OP Bonceng di Batu Buruk pada Kamis malam pekan lalu dengan dakwaan 'berperilaku tidak sopan di tempat umum'.

1 dari 1 halaman

Sanksi

Kepala Asisten Komisaris Penegak Syariah JHEAT, Nik Zulhaiza Ismail, mengatakan, mereka ditahan karena kedapatan naik dan membonceng sepeda motor dengan bukan mahram.

Mereka akan dipanggil menghadiri sesi konseling di kantor JHEAT sebelum diberi peringatan. Mereka akan ditahan setelah ini jika terus mengulangi kesalahan yang sama.

" Jika ingkar atau masih mengulangi perbuatan serupa, mereka akan dikenakan tindakan menurut Pasal 34 Enakmen Kesalahan Pidana Syariah (takzir) (Terengganu) 2001," katanya kepada koran itu.

Sumber: mynewshub.cc

Beri Komentar